Sunday, January 27, 2008

suharto meninggal dunia




JAKARTA, 27 Jan — Bekas Presiden Indonesia, Suharto meninggal dunia pada pukul 1.10 petang ini waktu tempatan (2.10 waktu Malaysia) setelah berada dalam keadaan kritikal sejak awal pagi ini.

Pengumuman itu dibuat oleh bekas Menteri Setiausaha Negara Indonesia, Moerdiono melalui siaran sebuah radio tempatan ke seluruh negara itu sejurus selepas pasukan Doktor Presiden yang merawat Suharto mengesahkan kematian bekas presiden itu.

Suharto, 86, memerintah Indonesia selama 32 tahun dari 1966 hingga 1998 berada dalam keadaan kritikal sejak dimasukkan ke Hospital Pusat Pertamina, Jakarta Selatan pada 4 Jan lepas.

Terdahulu hari ini, doktor mengisytiharkan Suharto dalam keadaan kecemasan dan paling kritikal sejak berada di hospital itu apabila sejak pukul 1 pagi ini bekas pemimpin itu terpaksa bergantung sepenuhnya kepada bantuan alat pernafasan setelah pelbagai organ badannya gagal berfungsi.

Moerdiono yang juga jurucakap keluarga Suharto berkata, anak-anak bekas presiden itu berada di sisi bapa mereka ketika itu.

Semasa dirawat di hospital itu, Suharto yang dimasukkan ke hospital itu pada awalnya kerana masalah pencernaan dan paru-paru berair, beberapa kali dilaporkan berada dalam keadaan koma dan menjalani rawatan pemindahan darah.

Suharto atau lebih dikenali dengan gelaran “Pak Harto” adalah bekas Presiden kedua Indonesia yang juga dikenali sebagai “Bapa Pembangunan Indonesia” hasil perkembangan pesat negara itu semasa era pemerintahannya.

Suharto yang turut dihormati di kalangan negara jiran rantau ini adalah antara pemimpin yang banyak menyumbang dalam pertubuhan serantau Asean.

Bekas Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr Mahathir Mohamad yang turut melawat Suharto di hospital itu pada 14 Januari lepas berkata, bekas presiden itu juga berperanan utama dalam memulihkan hubungan antara Malaysia-Indonesia (selepas konfrontasi terhadap Malaysia yang dilancarkan oleh presiden pertama Indonesia, Sukarno).

“Suharto memudahkan perhubungan antara Malaysia dengan Indonesia yang selepas itu semakin meningkat dan hubungan jadi begitu rapat sehingga kita boleh anggap ini serumpun, yang sememangnya dari asal dekat,” kata Dr Mahathir kepada media Indonesia sejurus selepas meluangkan masa kira-kira 25 minit melawat Suharto di hospital itu.

Sultan Pahang Sultan Ahmad Shah adalah antara kenamaan Malaysia yang melawat Suharto di hospital itu.- Bernama

95 comments:

alan said...

one thing that i hate about malingsial

MUKA2 LU KYK JAMBAN, TAU JAMABAN GAKK?????? JAMBAN ITU TAIIIIIIIIIII OR TELEEEEEEEEEEEE

rhieztek_dickson said...

emang Indonesia sebegitu terkenalnya sampe banyak yang bkin blog tentang Indonesia ya??

terharu banget loh....
blog ini justru ngebuktiin kalo Indonesia udah terkenal banget di mancanegara,,
kita sebagai warga yang baek nggak usah marah, nggak ada gunanya,,,

mendingan kita terus majuin Indonesia...
biar lebih banyak lagi yang bikin blog tentang Indonesia..
nggak peduli blog cemoohan ato pujian...

positive thinking aja deh...

Kitty CYNA said...

setuju deh ama "rhieztek_dickson"

emang Indonesia terkenal sekali! sampai-sampai "MALING"sia saja ingin memiliki kebudayaan kita! akhirnya "MALING"sia "mengkopi-paste" kebudayaan kita.

karena, "perbuatan jahat, busuk, bohong, akan ketahuan juga"

nuor said...

oaaalah malas-sia emang g punya kebudayaan sendiri se............jadinya copy paste kebudayaan negara lain...

endahpuji said...

Hari ini ceritanya mau buat power point untuk progress report...nyari2 gambar masakan yang ada sayurnya ketemunya ya masakan indonesia juga..Trus pengen tahu lagi, apa yang muncul kalo keyword nya "indonesia"..wah, ternyata yang muncul berita "indonesia dihujat". Perang dingin antara Indonesia-Malaysia itu mungkin udah lama banget ya..sampai turun-temurun. Karena kita belajar sejarah, dan diajarkan pelajaran sejarah di sekolah. Tapi, entah kapan kita benar2 bisa belajar untuk menjadi bijaksana dengan sejarah...

Tapi, marilah kita belajar bahasa Indonesia saja, yaitu majas "pars pro toto" yang berarti sebagian mewakili keseluruhan. Misal: batang hidung berarti mewakili seluruh badan (orang). Ketika kita memahami dan mengerti majas ini dengan baik, maka kita dapat menjadi lebih bijak dan berhati-hati dengan setiap apa yang kita lakukan. Meskipun setiap orang akan mempertanggungjawabkan apa yang dilakukannya dan tidak bertanggung jawab atas orang lain, tetapi apa yang kita lakukan bisa menjadi pemicu sebuah kericuhan yang tidak diinginkan banyak..bahkan sangat banyak orang. Dengan demikian, secara tidak langsung kita akan semakin menambah daftar dosa kita.

Kasus: di tempat mana pun kita dilahirkan, itulah bangsa dan kewarganegaraan kita. Apakah kita bisa memilih untuk dilahirkan di mana? Dengan lahir ke dunia ini kita menjadi manusia. Orang tua kita yang menjadikan kita berbangsa, bertempat tinggal, bahkan beragama tertentu. Begitulah kita dilahirkan. Seiring dengan waktu, kita tumbuh dan belajar banyak hal, termasuk sejarah. Dengan rasa kebangsaan kita, keterikatan dengan keluarga, bangsa, agama, dll. membuat kita cenderung subyektif dalam melihat sesuatu. Alhasil, kita akan cenderung untuk membela dan berjuang untuk apa yang telah sekian lama menjadi bagian dari diri kita. Padahal, jika kita tinjau kembali, itu tidak lain hanyalah "KETIDAKSENGAJAAN SAJA". Karena semuanya telah ditentukan, semua adalah takdir. Meskipun demikian, saya tidak pernah kecewa menjadi seorang Indonesia, dilahirkan di Indonesia. Karena dengan itulah saya bersyukur dengan takdir. Jika saya dilahirkan di Malaysia pun, saya tidak akan pernah menyesal. Entah mengapa sebagian besar orang terkungkung pada masa lalu, terjerat pada "kisah nenek moyang". "Itulah yang nenek moyang kami lakukan." Yang membawa pada kesesatan. Yang telah menutup mata hati dari cahaya. Jikalau tidak ada sejarah, akankah kita seperti ini?

Dengan saling menghujat, maka kita hanya akan menjadi sebuah kesalahan yang konyol. Menjadi bahan tertawaan oleh oknum yang mengadu domba. Dan kita hanya menjadi oknum baru yang mengatasnamakan negara. Sangat berbahaya.

Keributan antara Indonesia dan Malaysia, dalam kasus ini, sebetulnya yang berlaku adalah majas "totem pro parte", yaitu keseluruhan tapi berarti sebagian. Karena Indonesia di sini bukan berarti "seluruh penduduk Indonesia" dan Malaysia bukan berarti "seluruh penduduk Malaysia". Hanya oknum-oknum tertentu saja yang terlibat, tetapi sayangnya mengikutsertakan pihak-pihak yang tidak berkepentingan, menghasut, dan mengadu-domba. Atau justru, pihak yang berkepentingan itu bukanlah orang Indonesia atau Malaysia?

Saya termasuk orang yang apatis. Yang ditakdirkan menjadi bangsa Indonesia. Saya sama sekali tidak pernah memintanya pada Allah. Tapi semua itu takdir. Apakah hal ini akan membuat saja menjadi panas dan dengan demikian akan ikut menghujat Malaysia? Janganlah bodoh, karena terlihat jelas, siapa yang tertawa paling lebar di balik semua ini!

perempuan ingin bicara said...

at least we never cheat!!!..

WE proud to be Indonesian...

and these shits just like shits...

Don't need to be angry!!!

just smile and laugh for the writer stupidness...

Beri said...

Malingsia itu sebenarnya iri hati terhadap Indonesia karena Malingsia tidak dapat menciptakan lagu yang enak didengar.
Semua lagu Malingsia biking ngantuk.
Buktinya banyak penyanyi malingsia yang protes karena masuknya lagu Indonesia ke sana disebabkan seluruh rakyat Malingsia suka lagu Indonesia, karena Malingsia goblok dalam seni, bisanya cuma copy lagu Indonesia.

Hevi said...

di kamping halaman ku(pekanbaru).....kebanyakan lonte lonte nya cantiiiiiiiiik skali.sexy,montok lah pak cik.tapi pak cik tau tidak artinya lonte............(pelacur)
semua lonte lonte dari melaysia.semuamya udah kuy kentot udah berkali kali....jangan jangan lonte yang aku kentot ibu mu.
-pasti kamu anak lonte ya.malaysia negara pengexport lonte lonte.

bluejack said...

Setan loh, biadaaabbbb gak punya moral... klo brani bilang aja PERANG jangan cuma bisa pake cara2 seorang PENGECUT...... BANGSAT LO....

dasar MALINGSIALAN.....
negri orang BIADAB
yang tak punya ADAB
negri orang RAKUS....

miedoank said...

hanya bangsa bodoh dan mundur lah yang hanya bisa menghujat & memojokan bangsa lain.

hei!, malaysia & singapura terserah kalian mau bicara seperti apa tentang Indonesia, yang pasti kami tidak peduli.

singapura lebih menyokong malaysia?!, tidak apa-apa juga!, justru bagus tuh!, tapi kalau menyokong dalam hal keburukan seperti yang dilakukan malaysia dalam hal ini sudah beberapa kali malaysia mengklaim budaya-budaya yang ada di Indonesia!, itu mah sama aja singapura adalah negara yang primitif & mundur!, tidak punya wawasan & moral!
saya tahu, yang menulis blog penghujatan Indonesia ini mungkin tidak ada keahlian lain selain menghujat & mengadu domba!, dan it u sangat BODOH sekali!!.

Radhin said...

Yang Penting Kamu Ingat Saja....
Setelah Mati ada Kehidupan Yg Abadi
.....Bagaimana Kamu Setelah Mati.....
.....Bagaimana Kamu Selama Hidup.....


R@dhin

Chaos Imperial Dragon said...

ƒuck off malaysian......

noobie little motherƒuckin cocksucker....

you are just as jealous as an A-hole.

you proud of Malaysia?

@.@

Peace Cocksucker....

smk said...

dasar malingsia...

mana ada maling mau ngaku,,

mario gumulia said...

bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

malu dong bacanya

laa said...

hebat yak, anda bisa ngomen2 ngata2in mantan presiden kami corruptor, tapi di entry ini anda mengakui jasa Pak Harto.

c.h.i.b.i`k.a.w.a.i.i said...

heh, walau kenyataannya indonesia seperti ini, tapi masih banyak orang2 yang lebih hebat di sekitar kita, anda boleh saja bertindak seperti itu tapi suatu saat akan terjadi hal yang sangat tidak baik bagi kalian yang mengejek kami bangsa indonesia, walau ini tidak akan terjadi sekarang mungkin anak dan cucu kalian akan menerima getah dari hal2 yang anda perbuat ingt lah itu baik2 wahai orang yang tidak punya rasa persaudaraan yang tinggi.

anti malaysia said...

http://antimalayu.blogspot.com/
fuck you/......malaysia anjing...malaysia fuckkkkk....

anti malaysia said...

fuckkkkkkkkkkkkkkkkk....

wishnu said...

e..kamu orang malaysia tai.. kamu tahu apa tentang indonesia. negara kamu gak tahu malu sukanya ngerebut kebudayaan indonesia. tai kau....

Maulana2710 said...

Perlu Anda ketahui negara kami Indonesia merupakan negara yang besar, tentu akan sulit mengurusnya daripada negara anda yang kecil itu.. dan Anda tidak perlu sombong.. Negara kami punya 3000 bahasa daerah di setiap Provinsi.. Mari datang kemari.. Anda akan kami ajari hal yang baru.. dan Anda tidak usah Takabur.. ini semua tanah ALLAH SWT..

Maulana2710 said...

kamek di sikak punye 3000 base daerah berbeda di tiap provinsi.. mak mane negara kau..?? cume 2 base..?? capee deh.. nge banding2 ke.. ngiri ape.. "OI PIK DATENG LAH KE SIKAK.. PACAK KAMI AJARKE"..

kampang said...

go to hell malay , fuck malay, muka babi malay

islamvschristian said...

Saya sebagai rakyat malaysia ingin mengatakan bahawa sememangnya kita sekarang dibawah kes perbalahan antara dua negara....tahukan kamu kenapa jadi begini?? ini adalah rancangan kaum yahudi dan kristian untuk membuat pebalahan antara umat islam. faktor utama kerana indonesia adalah negara paling ramai muslim dan malaysia pula antara negara negara muslim yg termoden di dunia...ianya takut, justeru melaga-lagakan kita...bergabung lah kita wahai indonesia dan malaysia.....kita sesama islam perlu bersatu padu..

islamvschristian said...

saya sebagai rakyat malaysia ingin mengatakan bahawa sememangnya kita sekarang dibawah kes perbalahan antara dua negara....tahukan kamu kenapa jadi begini?? ini adalah rancangan kaum yahudi dan kristian untuk membuat pebalahan antara umat islam. faktor utama kerana indonesia adalah negara paling ramai muslim dan malaysia pula antara negara negara muslim yg termoden di dunia...ianya takut, justeru melaga-lagakan kita...bergabung lah kita wahai indonesia dan malaysia.....kita sesama islam perlu bersatu padu..

islamvschristian said...

saya sebagai rakyat malaysia ingin mengatakan bahawa sememangnya kita sekarang dibawah kes perbalahan antara dua negara....tahukan kamu kenapa jadi begini?? ini adalah rancangan kaum yahudi dan kristian untuk membuat pebalahan antara umat islam. faktor utama kerana indonesia adalah negara paling ramai muslim dan malaysia pula antara negara negara muslim yg termoden di dunia...ianya takut, justeru melaga-lagakan kita...bergabung lah kita wahai indonesia dan malaysia.....kita sesama islam perlu bersatu padu..

islamvschristian said...

saya sebagai rakyat malaysia ingin mengatakan bahawa sememangnya kita sekarang dibawah kes perbalahan antara dua negara....tahukan kamu kenapa jadi begini?? ini adalah rancangan kaum yahudi dan kristian untuk membuat pebalahan antara umat islam. faktor utama kerana indonesia adalah negara paling ramai muslim dan malaysia pula antara negara negara muslim yg termoden di dunia...ianya takut, justeru melaga-lagakan kita...bergabung lah kita wahai indonesia dan malaysia.....kita sesama islam perlu bersatu padu..

lamongan said...

ALL MALAGSIA PEOPLE PLEASE...KISSES MY ASS....WKAKAKAKAK...lol

FUCK YOU ALL....wkekekekekek lol

YOU ARE LIKE DOG...LIKE PIG...

ANJING BANGSAT CURUT...wakakakakakka...ora ngerti wong malaysia opo kui CURUT..wkakakakakak...lol


BABY ANJING BANGSAT PUKI...wkekekekekeekk...
remember that...FUCK U ALL

lamongan said...

ALWAYS SUCK....ALL U SUCK....MALAGSIA FUCK...ALL FUCK YOU....

lamongan said...

Welcome to malaysia the truly FUCKING COUNTRY IN ASIA!!! Poor Country which don't have original culture!!! FUCK YOU!!!

agus said...

malaysia negara termesum di dunia
selera masyarakatnya rendah semua
bangsa yang malas
bangsa yang tidak memiliki identitas
bangsa yang suka mengakui kebudayaan bangsa lain, bangsa yang kemerdekaannya diberi oleh tuannya
(inggris), bangsa yang bodoh terbukti dengan tulisan tulisan diblog ini yang bodoh dan tolol...
bangsa yang suka memperkosa pembantu..., bangsa plagiat

How To ***** said...

U SON OF BITCH!!!!
U know bitch???thats your mom!!!
So please , stop writing this shits and start FUCKING your mom!!!
(buy a condom 1st)

miss said...

.ya ampund..
.ampe sgitu na iri ma indonesia tercinta ~
.kciant dehhh ~

.kalo mu nurunin drajat indonesia mah gag ngaruhhh ~



.ikhhh kciant amaT cihhh ~



.ngaca dumb malayyyy ~(maling ayam)


.wkawkakwkakwkak~



.ngataen indonesia bodohhh~



.MaLing(sia) iank ToLoL,GObLok,idiOt,Serakah,KURANG AJAR + gag BerBudi !



.huh ~ ngacaaa! ada kaca kant?!



.kalo kgak ada w beLiin tar !



.jiakkakakkakakak.



.anjenk lahhh .MaLing ..Siahhh ~



.Cuihhh.


.Najez W~

♥piih~iia♥ said...

.ya ampund..
.ampe sgitu na iri ma indonesia tercinta ~
.kciant dehhh ~

.kalo mu nurunin drajat indonesia mah gag ngaruhhh ~



.ikhhh kciant amaT cihhh ~



.ngaca dumb malayyyy ~(maling ayam)


.wkawkakwkakwkak~



.ngataen indonesia bodohhh~



.MaLing(sia) iank ToLoL,GObLok,idiOt,Serakah,KURANG AJAR + gag BerBudi !



.huh ~ ngacaaa! ada kaca kant?!



.kalo kgak ada w beLiin tar !



.jiakkakakkakakak.



.anjenk lahhh .MaLing ..Siahhh ~



.Cuihhh.


.Najez W~

ilmuku said...
This comment has been removed by the author.
ilmuku said...
This comment has been removed by the author.
ban-band said...

maaf mas/mbak yang punya blog, sya sbagai orang jawa mau mngajak mas/mbak untuk tidak saling memojokkan, yang penting kita bisa memajukan negara kita masing-masing, bukan menjelek-jelekkan negara orang. Semoga mas/mbak bisa memahami apa yang saya maksud.

sirik aja loe said...

hahhaha... kalo di indonesia kan males banget ngomongin orang Malaysia yang gak penting tu... yang bisanya cuma maling siang2,, kampungan.

Iscent said...

WOI MALINGSIAL, JANGAN ASAL JEPLAK LOE YA .. AWAS LOE, DASAR ORANG GA TAU DIRI, PULAU NEGARA GUA JUGA LU AMBIL, SIALAN,

GELI GUA LIAT MUKA LO, KAYAK KONTOL

->flyff666

ms_rdngel said...

haha.. gpp yg bkin blog ini thu goblok bego bgt.. haha katanya indonesia goblok.. mikir yahh kalo kta goblok ngapain dy urusin yg goblok kita.. repot" amat dy urusin berarti lu thu yg KEPO tau gk KEPO.. gk ad kerjaan bkinin indo blog napa nge fanss hahaha makasii..

mr.ariffin hassan said...

mua orang2 indon seperti anjing sahaja.betul kan ? indon anjing

aakusuma said...

hmmmm
begitu..
kalau begitu tunjukkan saja sebagai bangsa yang baik, yang tidak suka mengolok orang lain di tempat umum,
yang tidak suka menggunakan kata-kata negatif.

Ayo kita gunakan kata-kata yang santun, karena itu menunjukkan kebaikan pada kita.


ya.. kan bangsa manusia?

gugun said...

anjing sampah negara malaysia

presiden otak mesom dan rakyat pencuri teroris

ENJOY MALAISYA SAMPAH 2009

trimargiyanto said...

SANUBARI INDONESIA ADALAH MERAH PUTIH TIDAK ADA HITAM,PUTIH,KUNING.PERSETAN AUSTRALIA ATO INGGRIS...GANYANG MALAYSIA DENGAN NAIONALISME MERAH PUTIH

artis said...

Singapore itu adiknya raja singa ya ??!!
Malingsia tuh cuma bisa copy paste,
negara paling miskin tuh emang MALINGSIA..... INDON = bodoh ??
Justru yang bodoh itu adalah MALINGSIA yang cuma bisa copy paste karena gak punya Kebudayaan....!!!

FUUUCK MALINGSIA+ SINGAPORE = adiknya sipilis/ raja singa

rommedhal said...

taeeeeeeeeeeeeekkkk

maaf tak ada judul ini tentang kehidupan said...

ngajak perang po pye,,,,,,
kalian itu ega kreatif,,,,,sukanya curi budaya bangsa lain,,,,,,,
( BANGSA INDONESIA )

JANGAN CUMA bisa curi dnk bwt klo bsa

Tempat Artikelku said...

bisakah u shut up man?

deden said...

mikir ga loe,berak aja loe masih numpang ma Indonesia.tanah loe tuh duluuunya pny indonesia. buka buku sejarah.skripsi loe pas kuliah ngupas jablay doang kali makanya picik banget ma negara n kebudayaan.

singa badan ikan? aneh ga tuh masih bagusan putri duyung yang didongeng bentuknya cewk telanjang bdnnya ikan..

Ex_am lebAy cinta damai. . said...

Wah . . .tidak baik saling menghina itU. . . .
Hahahahaha. . . .
Hinaan hinaan yang indah ,saya sebagai warga indoNesia tidak seperti yang blog ini tUlis,tp blog ini bagus . .
Tapi sayangnya tidak bermanfaat,cobalah bikin blog yang banyak manfaatnya!
^_^ ,sebagai sesama muslim tidak boleh saling mengHina. . . !
Kalau kita kaya gini terus. . .kita bagaikan memakan dagIng saudara sendiri . . .
Hehey. . . .
Ada ada aja . .
Yuk ah bye2,mau kepasar dulu mau beli emas 50kg buat di masak. . .hahaha. . .
Jd cApRoukh =>

smartindonesia said...

eh..yang punya blog, tidak usah sibuk ngurusin negara tetangga, negara loe sendiri aja belum beres

Vivo said...

bilang aja gak terima negara lu diejek _-_

gelino said...

malingshit cuma ngomong doank dia ga taw keadaan di negara dia karena di negaranya dikekang oleh pemerintah karena kediktatoran berbeda dgn indonesia yg sudah tahu lebih-kurang pemrintahannya karena demokrasi sedangkan malingshit ga tau apa-apa soal negaranya sendiri karena malu negaranya adalah yang terjelek bahkan dalam hal memberantas terorisme seperti nurdin n tot yang warga asli malingshit tapi ga ada tindak lanjut untuk membekuk nurdin n tot! MALING(emank)SHIT

odi cungkring said...

woy pILat. . .
jgn brani ny d dunia maya doank. . .
buktiin d dunia nyta kLaw Loe emang manusia sejati. . .

Klaw ga Loe dtang ke BengkuLU. . .
kita fighting one by one. . .
ntar abiz Loe. . .

perang aj dech kLaw brani. . .
fucked you maLaysia anda singapoera. . .

pcik said...

name jak melayu,perilaku tak jaoh macam setan.
melayu macam kau lah ni,yg bikin rusak name melayu.

r4d1Th said...

maaf sblumnya ya...

BANGSA MELAYU ITU ADA KARENA INDONESIA...

maka kalian seharusnya berterima kasihlah...

jgn lupa kacang akan kulingnya..

Lugaz faris junior said...

hahahhahahahha

GANYANG MALAYSIAA.....

KALO PERLU TUMPAS TUNTAS DARI AKAR AKARNYA,,,!!!

TAI BABILAH ORANG MALING sia,JURIK sia...

njiiiink...!!!

Lugaz faris junior said...

eh itu mana orang2 malingsia yang abis ikt2n ngomen td...???..

muncul lo babiiiiiii....!!!!

shincanHagemaru said...

malysia ska nmbil kbudayaan indonesia..
ngga malu tugh...
semua mau d akui...
jgn"...kerak telor pun mau d akui" na...
sadar donk...

Lugaz faris junior said...

malingsia itu ibarat TAI yang mengapung di sungai...,bikin bau negara sekitar...!!!

anjink lo malingsia....
lu punya apa tai???..maen srobot apa yg ada di indonesia...

edho said...

oe sadar ....singapore !!!!

saya orang minang ,, termasuk suku melayu di sumatera..sumatera termasuk bagian dari NKRI

ini kiprah orang minangkabau di malaysia dan singapore :
# Tuanku Abdul Rahman (Yang Dipertuan Agung pertama Malaysia)

#Yusof bin Ishak (presiden pertama Singapura)

#Zubir Said (komposer lagu kebangsaan Singapura Majulah Singapura),

#Sheikh Muszaphar Shukor (astronot pertama Malaysia)

itu semua adalh orang2 MINANG KABAU ,,minagkabau berasal dari sumatera dan sumatera adlah bagian dari INDONESIA ,,harus nya kalian sadar ...salah satu suku dari INDONESIA turut menjadi pendiri negara kalian itu ...negara yang tidak tau atas jasa !!!!

No name said...

"Malaysia adalah negara TANPA konsepsi, Malaysia Negara TANPA Ideologi, Malaysia adalah negara yang kosong melompong"
(kutipan Pidato Presiden Pertama Republik Indonesia yang berjudul "Ganyang Malaysia")

boy ajalah said...

woi malingsia...ngaku-ngaku saudara Serumpun..taik babi loe pade..kalo ntar jadi perang..skarang ne gw udah incer orang malingsia yg ada di tempat gw..loe liat aja ye beritanye..gw gantung biji matanya tuh orang malingsia..taik loe..maling ..babi..bangsat..anjiiing...

chepi said...

MALINGSIA.....
FKKKKK U

Malngsia mang miskin budya,,
suku bangsanya aja imigran,, india,,, china,,,

daSArrr,,,, MIskin,, BISANYA CUMA MALING,,,,,

MALAYSIA TAIii

ikhyxpal said...

bener indonesia emang terkenal,,,, dan kekuatan militer indonesia masuk 14 besar dan lebih maju dari pada malingsia..... dan banyak negara yang ingin membantu jika indonesia dan malingsia jadi berperang.. karena indonesia adalah negara yang berpengaruh terhadap dunia........ kalo malingsia bisanya apa,,,, paling bisanya maling doang........

ririn yuliani rahmawati said...

hhahahaha kya gg ada kerjaan aja tuh malaysia .. gg liat apa bencana dimana mana ,, udh mestinya taubat hey , jangan lah kau buat masalah terus menerus .. kau tak takut apa siksaan di alam akherat nanti hehh ???

feryochan fawwaz Aquino said...

HEII MALAYSIA,,
ANJING KAMU ORANG

TAK SAH BNYAK CAKAP, KAMU ORANG ITU TAK ADE APE"NYE,

TAK USAH BANYAK CAKAPLAH,,,,
MULUT BAGAI MEMEK KOAR KOAR SANA SINI.

Iyung said...

eh kontol.. ga usa jelek"in negara orang,titit.. anjing lu.. cuma gaya logatnya lembut.. tapi kata"nya kayak jembut.. keplintir".. Sucks your momma ass,malingshitt..

Malaysia Banci said...

Dasar Negara yang gak tau malu cuma bisa ngaku2 punya orang gak kreatif dasar otak Babi cuma apa lagi malaysia Negara Ingusan yang ngaku2 tanah orang dasar Negara miskin cuma berani masuk doang ke wilayah orang lain ke kejar lari cemen Dasar Negara Banciiiiiiiiiiiiiii
Hahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Malaysia Banci said...

Malaysia tuh negara yang gak punya malu dan gak kreatif otak Dongok cuma bisa ngebajak punya orang dan ngaku2 dasar gak tau mau apalagi mau ngambil tanah orang lain dasar negara miskin beraninya doang masuk wilayah orang pas didatangin malah kabur hahahaaaa Negari Banciiiiiiiiiii

Nooh Syamsir Abdullah said...

MALINGSIA negara apa thu??

1.kemerdekaan, dikasih
2.kebudayaan, mencuri indonesia
3.warga negara asli"tidak ada"
cz berisi dari warga melayu (indonesia) cina n india
4.lagu nasional, mencuri indonesia
5.pulau, mencuri indonesia
***SEMUA MILIK MALINGSIA GK DA YG ORIGINAL!!***
Dasar negara pencuri

Dika Website said...

what the fuck malaysial ...
silahkan bikin blogger sbanyak"nya ..
nnti kalo perang tntara kalian jgn ngumpet di kolong kasur ya ..
wkwkwkwkwkwk .. (ngakak)

adie said...

Malaysia goblok!!!
hahahahahaha

Mbah Gober'S said...

dancok pancen asu temen kon iku ngelek-elek wong jowo cok,gak suwe cok kon di bacok ambek wong indonesia,wis dadi pengintai mata-mata yang akan mengebom atom malay brengsek,tak punya otak gak punya malu asu....................................................................................................

patt CEPOKOMULYO said...

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Tanah yang mulia
Tanah kita yang kaya
Di sanalah aku berada Untuk slama-lamanya
Indonesia Tanah pusaka Pusaka Kita semuanya
Marilah kita mendoa Indonesia bahagia

Suburlah Tanahnya Suburlah jiwanya
Bangsanya Rakyatnya semuanya
Sadarlah hatinya Sadarlah budinya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Tanah yang suci Tanah kita yang sakti
Disanalah aku berdiri 'njaga ibu sejati
Indonesia! Tanah berseri Tanah yang aku sayangi
Marilah kita berjanji Indonesia abadi

Slamatlah Rakyatnya Slamatlah putranya
Pulaunya lautnya semuanya
Majulah Negrinya Majulah Pandunya
Untuk Indonesia Raya
*********************
..ALLAHUMA AMIN.....

D3 Rzr Beginner said...

ada urusan apa anda menghina indonesia dan atas nama apa anda membuat atau menjelek jelekkan indonesia....saya selaku aparat keamanan Perintis Bekasi menyadari memang banyak koruptor yang sekarang berkeliaran di indonesia dan para provokator yang begitu banyak tetapi kami akan menindasnya...tetapi kalian harusmenyembunyikan kejelekan Negara anda sendiri sebetulnya yang menyembunyikan kejelekan Negaranya itu adalah Pengecut ...Hanya bisa Meniru Budaya Kami TAk Beradab...Ingin Mengambil Perairan Kami Jadi sadarlah apa yang semuah anda perbuat ini Lebih salah dari perbuatan kami.....dan anda tahu Negera Malaysia anda Tak punya otak tak punya Kreatif...kelakuan melebihi batas IBLIS selalu menyiksa Warga Indonesia Seenak enaknya saja...Dasar Negara Tak Tahu Diri...

fikrybeselemak said...

hahahaa

dasar malingsial lo


ntar gua bantai lo 11-1.

di final

egant said...

i hate malon...............!!!!

THE KILLL said...

pecak pilat pule ngan malingsialbu

dena rachma sella said...

inajis lo mikir dulu sih. elo tuh masih numpang di negara kita!!!! kemerdekaan dikasih orang aja belagu lo!!!!! negara lo tuh ya cuma segede kandang ANJING gua doang!!!!
NYADAR WOY!!!!!

Itachi said...

Heh malingsial

Kita rakyat Indo meskipun kita
kacau tetapi banyak yg muji kita
karena keindahan pulau yg kita miliki Loe apa malingsial? copy-paste

rhat said...

biarin aja tuh malay, yg mbanggain englishnya, padahal tuh bahasa negeri org lain. dasar gak cinta bahasa sendiri. NYADAR DONG, lo kan ngga punya kebudayaan!!

apide said...

Teman-teman
jangan terpengaruh provokasi mereka, sebenarnya mereka yang bodoh dan ajakin permusuhan. kalo mereka punya niat baik mah ga bikin blog ini. dan sepertinya. mereka tahu kok siapa yang lebih baik. dan mereka iri aja sama yg lebih baik. yaitu indonesia atau yang mereka sebut indon.
mereka hanya bisa bicara tanpa berani datang ke indonesia. sedangkan orang indonesia banyak yangdatang kesana. karena mereka tidak takur sama sekali. kalo di ajak duel, saya beranimelawan 5 orang sekaligus..

teman2 sabar ya

hate_sad89 said...

anjink dasar brengsek lu yg buat ni blog. dasar setai tai, iblis, babi,,, dasar org jahanam teman setan,,, goblog anjing bisanya ngrusak citra indonesia, justu lu yg goblok n miskin tukang nyangkok budaya org terutama indonesia,,,, brengsek... tai anjink semua,,,,,

bangsa indonesia said...

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

yarman said...

Indonesia memang jaya ya samape-sampe orang Malingsia jadi iri dengan keberagaman budaya, dan kesenian INDONEISA JAYA hehehe...saran saya yang punya blog lebih baik loe BOM aj sendiri negara leo karena Malingsia ngga ada di PETA dunia WKWKWKWKWKWK....

BeykeyAlfa said...

"kami anti indon"
maksudnya gak kuat sama inonesia tercinta :D

blogger fan said...

saya sebagai rakyat malaysia ingin mengatakan bahawa sememangnya kita sekarang dibawah kes perbalahan antara dua negara....tahukan kamu kenapa jadi begini?? ini adalah rancangan kaum yahudi dan kristian untuk membuat pebalahan antara umat islam. faktor utama kerana indonesia adalah negara paling ramai muslim dan malaysia pula antara negara negara muslim yg termoden di dunia...ianya takut, justeru melaga-lagakan kita...bergabung lah kita wahai indonesia dan malaysia.....kita sesama islam perlu bersatu padu..

Kadar zoltan said...

Really this site is great! Here can a visitor easily gain some knowledge your site.
Kitesurfing School Thailand

tempat nongkrong aplikasi said...

damai-damai ajalah bos..
perang pun..terlalu kasihan melihat negara kalian yang cuma sebesar upil kalo di liat dari peta..tau upil ( taik hidung).. damai itu indah, kita sesama muslim..wassalm

alfan hakim said...

Biar Kami Negara Miskin Tapi Kami Tidak pernah Mengambil kebudayaan negara Lain , dari pada negara kaya tetapi bisanya cuman ngambil kebudayaan negara kita ,, apa yang dinamakan negara terkaya adalah negara yang bisa mengambil kebudayaan ?

FUCK Malaysial

Dningratz Barito Putera said...

biar kan anjing menggunggung,, kapilah berlalu....maju terus indonesiaku tercinta tanah air tumpah darahku...

franz waimena said...

indognesial kepala anjink babi najis. Bangsa kuli babu keparat.
Goblok gembel dipiara wkwkwk

Nur Din said...

orang jawa itu bagus bro, mungkin kalian yg dimalaysia salah kaprah aja, mungkin itu madura, kami orang yg ada dikalimantan juga benci madura, mereka dimana2 buat onar,,.
jawa ada lah suku ramah, pasti anda salah menduga aja,.
saya juga benci orang yg merendahkan suku kami orang dayak, sea akan2 kami bukan org indonesia,.
saya benci yg menghina indonesia dan suku saya orang dayak, yg menhina suku saya yg ada diindonesia semoga allah menemukan kita berdua,.amin ya allah.

Pradigda said...

Negara kami Nusantara yg saat ini bernama Indonesia itu didirikan atas dasar Kemasyarakatan bersama untuk mencapai Mufakat dg jalan Sumpah Pemuda. Berbeda dg Negara Malaysia yg begitu menjunjung tinggi etnis Melayu /Kesukuan, maka tak pelak terjadi kegaduhan karena Orang Melayu menganggap dirinya sebagai Tuan tanah.

Aku berdo’a agar kalian dijajah oleh Penjajah yg lebih keji dari Inggris, layaknya Kami yg pernah dijajah oleh Belanda&Jepang serta Invasi yg dilakukan oleh Inggris. Agar kalian mengetahui Rasa Penderitaan itu seperti apa ?!
Kalian berbicara tentang Kehebatan Malaysia yg mampu merdeka dg jalan Diplomasi. Maka aku berdo’a semoga kalian terjajah seperti Bangsa Kami, sehingga kalian mengerti tak hanya butuh Diplomasi saja tapi juga dg aksi Heroik jihad dalam memerangi penjajah !

Kalian berkongsi dg Penjajah Barat demi kepentingan kaum kalian sendiri tanpa melihat Umat Manusia yg lain !
Itulah mengapa kami Was-was akan terjadi Era terinjak-injaknya Bangsa Kami kembali serta Kaum Bangsa yg lain.
Salah satu pemimpin kami Soekarno sangat nyata sekali menentang keras keberpihakkan Malaysia terhadap salah satu penjajah dg dominasi kuat yaitu Inggris, walaupun Soekarno menyampaikan itu dg sifat buruknya yg Temperamental .

Kami Negara Nusantara mementingkan Umat Manusia bersama. Terbukti para Pendiri Bangsa Kami menjadi Pelopor dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Asia-Afrika bersama dg Negara lainnya !

[Ketahuilah sekarang ini banyak sekali Pangkalan Amerika Serikat bertebaran di Samudra&Asia Tenggara. Sempat aku tak sengaja membuka web asing yg ternyata milik sekumpulan Yahudi Kazar, mereka berniat untuk menaklukkan kawasan daerah Samudra !
Malaysia mereka sebut Malacca & Indonesia disebut Majapahit]

Pada saat ini Negara Kami Indonesia sedang dalam Masa /Era Reformasi, tapi kami yakin suatu saat Negara Kami akan Disegani kembali
“Negara Besar pasti membutuhkan waktu yang lama juga dalam membenahi berbagai Hal untuk mencapai Kestabilan & Kedamaian Umat”

-Tolong sebar Pesan ini-
‪#‎Pelurusan‬ Sejarah

mintho karawak said...

ASTAGHFIRULLOH ALAZHIM
Hina adalah sifat tak terpuji...