Friday, February 1, 2008

Hidup Melayu!

HIDUP MELAYU MINDANAO!!
HIDUP MELAYU SUMATERA!!
HIDUP MELAYU KALIMANTAN!!

HIDUP MELAYU!!

Ingat Kata-kata Hang Tuah! Tak akan hilang Melayu di muka bumi ini! Sekarang, bangsa Melayu telah berpecah kepada banyak kawasan di Nusantara ini. Bangsa Melayu berada di Tanah Melayu (Malaysia), Brunei, Singapura, Sumatera Indonesia, Mindanao Filipina, Selatan Thai dan lain-lain. Bangsa Melayu merupakan orang yang mengamalkan adat dan budaya melayu.

Tanah Melayu atau MALAYSIA sekarang adalah tempat majoriti orang Melayu sehinggakan kwasan semenanjung itu disebut tanah Melayu kerana kebanyakan orang Melayu tinggal disana. oleh yang demikian, tempat-tempat lain diNusantara ini bukannya tanah melayu, mereka mempunyai nama trsendiri seperti sumatera, mindanao dan lain lain lagi.

"Malay" adalah istilah atau gelaran yang diberikan kepada orang Melayu oleh penjajah dahulu. Malay bermaksud Melayu. Tetapi sekrang, Malay khusus dilabel kepada orang Melayu Malaysia. Secara dasarnya, Malay adalah gelaran kepada semua orang MELAYU, yang tidak secara khusus, yang berada di Malaysia.

Orang Melayu Sumatera lebih banyak dari orang melayu yang berada di Malaysia.

Bagi aku, aku anti INDON adalah aku anti JAWA! Malaysian banyak menujukan perkataan INDON bukan untuk orang Melayu Indonesia. Ia jolokan kepada Jawa.

INDON=JAWA

Melayu tetap Melayu! masa dan waktu boleh berubah, tetapi BANGSA tetap, ia tidak boleh diubah, dan terubah!

Sumatera merupakan penduduk MELAYU terbesar di Indonesia, hentikanlah aktiviti menghina MELAYU MALAYSIA! Kita sama-sama sebangsa. Adakah anda menghina bangsa anda sendiri?



111 comments:

Unknown said...

kalau tahu sebangsa dan serumpun, kenapa menghujat Indon? Aneh !!!!

pikomanis said...

wong JOWO pancen ora seneng MELAYU, ketimbang MELAYU mending MELAKU utowo NUMPAK PIT yeeeee

Zakwan Oebit said...

oOo..jadi yang dimaksud Indon itu jawa? Saya orang melayu Indonesia, saya tinggal di Sumatera..Berarti kita serumpun kan?

WE LOVE CHINESE said...

Still, you all need CHINESE to succeed !! But, over all, I respect your loyalty and patriotism !!

Imperial Nymph said...

Wuih.. Orang jawa ga bakal sudi disamaratakan sama orang malay kalau tahu kelakuan orang malay kea gini..

Orang malay tidak serumpun dengan kami!

Mereka dengan jelasnya menyatakan bahwa mereka lebih rendah dari kami..

Baca saja isi blog ini..

Hidup Indonesia!

Indra said...

Lah katanya orang melaysia itu orang asli melayu yang mengamalkan adat2 melayu... Tapi untuk bahasa sehari-hari saja orang malaysia pakai bahasa asing/inggris... malu pa chik... malu pada melayu...

Hidup Indonesia.. yang dengan bangganya mengakui bahasa melayu sebagai bahasa persatuan..

happyfung said...

Bangsa melayupun akan malu bila tahu ternyata salah satu anak bangsanya ga tahu adat tapi sok-sok ngaku beradap

softminer said...

wowww!!
indon = jawa??
anda tidak baca sejarah rupanya..
bangsa indonesia lahir oleh tumpah darah berbagai suku tapi yang cinta indonesia!!!!

anda mempermalukan bangsa anda sendiri.

Anonymous said...

ah..., tulisan di blog ini tidak berkualitas. Memaparkan opini pada data fakta yang salah.

Saya beri contoh satu saja:
"Tanah Melayu atau MALAYSIA sekarang adalah tempat majoriti orang Melayu"

Mau banyak2an jumlah orang Melayu? Menang Melayu Indonesia lah.

meinasuperstory.blogspot.com said...

Selamat,tujuan lo untuk mempopularkan blog dgn cepat telah tercapai!!! Sayang caranya itu lho... memang udah putus asa ya.. kenapa gak beli baygon aja dan minum cepat, supaya segera menyusul habitat lo di neraka, klo pernah patah hati ama orang Jawa ngapain anti2 Indon! STOP berlagak jadi orang melayu, pengecut kayak lo biasanya cuman ngaku2 jadi orang lain.

Unknown said...

Hari ini ceritanya mau buat power point untuk progress report...nyari2 gambar masakan yang ada sayurnya ketemunya ya masakan indonesia juga..Trus pengen tahu lagi, apa yang muncul kalo keyword nya "indonesia"..wah, ternyata yang muncul berita "indonesia dihujat". Perang dingin antara Indonesia-Malaysia itu mungkin udah lama banget ya..sampai turun-temurun. Karena kita belajar sejarah, dan diajarkan pelajaran sejarah di sekolah. Tapi, entah kapan kita benar2 bisa belajar untuk menjadi bijaksana dengan sejarah...

Tapi, marilah kita belajar bahasa Indonesia saja, yaitu majas "pars pro toto" yang berarti sebagian mewakili keseluruhan. Misal: batang hidung berarti mewakili seluruh badan (orang). Ketika kita memahami dan mengerti majas ini dengan baik, maka kita dapat menjadi lebih bijak dan berhati-hati dengan setiap apa yang kita lakukan. Meskipun setiap orang akan mempertanggungjawabkan apa yang dilakukannya dan tidak bertanggung jawab atas orang lain, tetapi apa yang kita lakukan bisa menjadi pemicu sebuah kericuhan yang tidak diinginkan banyak..bahkan sangat banyak orang. Dengan demikian, secara tidak langsung kita akan semakin menambah daftar dosa kita.

Kasus: di tempat mana pun kita dilahirkan, itulah bangsa dan kewarganegaraan kita. Apakah kita bisa memilih untuk dilahirkan di mana? Dengan lahir ke dunia ini kita menjadi manusia. Orang tua kita yang menjadikan kita berbangsa, bertempat tinggal, bahkan beragama tertentu. Begitulah kita dilahirkan. Seiring dengan waktu, kita tumbuh dan belajar banyak hal, termasuk sejarah. Dengan rasa kebangsaan kita, keterikatan dengan keluarga, bangsa, agama, dll. membuat kita cenderung subyektif dalam melihat sesuatu. Alhasil, kita akan cenderung untuk membela dan berjuang untuk apa yang telah sekian lama menjadi bagian dari diri kita. Padahal, jika kita tinjau kembali, itu tidak lain hanyalah "KETIDAKSENGAJAAN SAJA". Karena semuanya telah ditentukan, semua adalah takdir. Meskipun demikian, saya tidak pernah kecewa menjadi seorang Indonesia, dilahirkan di Indonesia. Karena dengan itulah saya bersyukur dengan takdir. Jika saya dilahirkan di Malaysia pun, saya tidak akan pernah menyesal. Entah mengapa sebagian besar orang terkungkung pada masa lalu, terjerat pada "kisah nenek moyang". "Itulah yang nenek moyang kami lakukan." Yang membawa pada kesesatan. Yang telah menutup mata hati dari cahaya. Jikalau tidak ada sejarah, akankah kita seperti ini?

Dengan saling menghujat, maka kita hanya akan menjadi sebuah kesalahan yang konyol. Menjadi bahan tertawaan oleh oknum yang mengadu domba. Dan kita hanya menjadi oknum baru yang mengatasnamakan negara. Sangat berbahaya.

Keributan antara Indonesia dan Malaysia, dalam kasus ini, sebetulnya yang berlaku adalah majas "totem pro parte", yaitu keseluruhan tapi berarti sebagian. Karena Indonesia di sini bukan berarti "seluruh penduduk Indonesia" dan Malaysia bukan berarti "seluruh penduduk Malaysia". Hanya oknum-oknum tertentu saja yang terlibat, tetapi sayangnya mengikutsertakan pihak-pihak yang tidak berkepentingan, menghasut, dan mengadu-domba. Atau justru, pihak yang berkepentingan itu bukanlah orang Indonesia atau Malaysia?

Saya termasuk orang yang apatis. Yang ditakdirkan menjadi bangsa Indonesia. Saya sama sekali tidak pernah memintanya pada Allah. Tapi semua itu takdir. Apakah hal ini akan membuat saja menjadi panas dan dengan demikian akan ikut menghujat Malaysia? Janganlah bodoh, karena terlihat jelas, siapa yang tertawa paling lebar di balik semua ini!

Anonymous said...

ngehek semua...nggak sadar ya kalo yang mbuat ini orang indonesia?!woi tukang hacker, koment disini donk...jangan pada disimpen sendiri.

ni orang dilihat dari bahasanya, banyak menggunakan kata istilah yang ada di indonesia. so..be care...ini lagi musim pemilu. kalo ada yang ngiming2i "Saya akan memberantas cyber crime", nah..perlu dicurigai tuh orang...

Okeh...gue udah nge report lu tapi btw, ratingnya kamu tinggi tuh...pasang google ad sense donk...

Abe said...

hhehehe...

aku lebih jijik kalau di sebut melayu malaysiaL

aku melayu kalimantan ?? bangga bergabung n jadi suatu kesatuan indonesia....

www.koetai.com

Anonymous said...

hati-hati Indonesia, ekspor utama Malaysial adalah Darul Arqom, aliran sesat yang mengumpulkan dana buat membangun Petromax Twin-Tower, jadi itu dibangun dari uang rampokan orang Indonesia

Anonymous said...

sikat semua anak studi Malaysial yang kost di Indonesia, tenang aja, tak akan ada yang lindungi mereka, karena mereka banyak yang miskin disitu, aku pernah buktikan, lempar taik ke pintu kost mereka.

malaysial said...

^
cok goblok neh anak
kamu merasa pintar?
kenapa nyuri budaya bangsa laen buat sendiri kenapa? ga bisa?
tapi keren ya juara olimpiade sains itu tukang nyuri
iihhhh payah betul itu orang malaysial

malaysial said...

oh ia
juara sains tapi suka ngebom ya
kaya noordin m top malaysia iri bgt si sama indonesia payah bener
wakkak

malaysial said...

lagian ni blog nya yang buat org indo
kau buat sendiri lah sana
katanya pintar juara olimpiade

malaysial said...

hummm

nggak salah itu bilang indo bangsa kecik, bangsa mu lebih kecil haha lucu

trus kamu bilang bhs indonesia jelek ya
daripada bahasa mu liat aja campuran sama bahasa inggris, payah ternyata ga cuma maling kebudayaan indo aja ternyata.

Unknown said...

Waktu aku baca Blog ini jujur aku ketawa ngakak,soalnya para malaysian itu gak ngerasa apa ya,Udah nyuri budaya kita,Pohon-Pohon kita (A3sal kamu tahu 93% kayu di negara kamu hasil mencuri dari hutan-hutan kami...



































CUIH!!
























Dengan begitu kamu masih merasa sok hebat?












































ASUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!








Kamu tahu,Negeri kaya karena apa??




















































KAMU Menjarah semua harta negara kami..........

































DENGAN BEGITU KAMU MASIH BISA BANGGA?



























































SEJUJURNYA ORANG MALAYAN ITU GAK ADA BEDANYA DENGAN "Corruptor High Class"
























































Pura-pura negara ISLAM





















Tapi apa?





































NEGARAMU TAK LEBIH DARI........























A BITCH BASTARD!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!









































I WANT GIFT SOMEONE....







































"KALIAN PENGGANAS SESUNGGUHYA!!!!"

mimi said...

wow this is getting way to personal to me. I am a Javanese, and proud to be one. I will call upon my ancestors to haunt you day and night...make your life miserable...seriously,man! hahahahha..........

Astronotbumi said...

100% berdarah Jawa.
Campuran Jogja sama Jogja.
Bangga jadi orang Jawa, bangga jadi bangsa Indonesia.

It's a simple thing.
Situ bangga kan jadi orang Malaysia? Sini juga bangga jadi orang Indonesia.

Situ marah waktu sini teriak Malingsia? Sini juga marah waktu tau situ curi adat budaya sini.
Situ teriak sini koruptor? Sini tau, situ maling kayu. Situ teriak kita teroris? Paling tidak, sini nggak punya pemerintahan yang nuduh anak negerinya tukang sodomi.

Sama-sama punya kekurangan lah.
Kalo situ belajar sejarah, situ musti inget kalo dulu Malaysia belajar di Indonesia. Murid yang berani lawan gurunya, cuma Murid durhaka. Durhaka = Neraka.

Sini emang nggak punya Genting, tapi sini punya Bali. Situ malu kan, nggak punya adat budaya, makanya curi sini punya Reog Ponorogo.

Kalo mau perang, perang lah.
Sini punya stok 220,000,000 orang yang cuma pegang Bambu Runcing plus semangat Cinta Indonesia.
Lawan situ punya penduduk 23,500,000. Mau pake apa juga, silakan. Kita Indonesia nggak takut sama Malaysia...

osmanova said...

masya alloh,
ini manusia apa bukan yg bikin blog ini,
astagfirulloh kata-katanya
bukanlah org melayu yg punya sifat seperti ini...

tanyalah pada melayu di negara lain, apakah setuju dengan perkataanmu itu?

istigfar..istigfar,,

malaysial said...

alah merdeka di kasi negara laen aja bangga
dasar melayu malaysial
kaya orang bencong aja

Putra Priangan said...

kasian kali ... dihadiahi nama melayu oleh penjajah lantas bangga, hahaha.. sama bangganya dengan kemerdekaan yang dihadiahi penjajah juga ya?

kasihan..

Anthony Hamidi said...

eh gw melayu loh. tp tetep aja sih. lo bawa-bawa nama jawa?propaganda? aw. udah deh, ga guna.
bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. MERDEKA!!!
(indonesian)

Anonymous said...

Lah kalo ngaku serumpun Melayu kok masih menghina???

Kurang kerjaan ya??

Wong belon tentu juga negara mu beres... BIsanya ngaku2in budaya orang lain...

Malingsia?? Trully maling Asia...

Unknown said...

Blog sampah pengadu domba bangsa..
Ga Berkualitas..

tugasberantakan said...

HGAHAHAAHAHAHAGGAHAGA....UJUNG2nya ngajak damai...hahahaha

HAHAHA,now it's proved that indonesian is greater in everything than MALINGSIA!!!...


HAHAHAH

ANJING PUKIMAK KAMU SEMUA!!!SAYA TINDIH MAMAK KAU DI PANTAT!!!


ANJING LO

maba said...

fuck malingsia!!!


pengecut kayak kancut

r3ck0rd said...

yang kami kecam bukan orangnya, tetapi negaranya.
awak juga, masa meminta tahan menghujat dengan balik hujat?
saya tidak menghujat bangsa malaysia. negaranya pun juga, tetapi bukan menghujat tetapi kecewa. Indonesia memang mengadaptasi bahasa melayu, tetapi kami tidak terima kekhasan bangsa kami direbut. Cuba saya tanyakan, "Rasa Sayang" lagu khas mana?

Daunlontar Books Pane said...

Indonesia itu isinya ada jawa, melayu, cina, negro, bule, arab...
Indonesia itu negara bung.. bukan etnis atau ras... Kalo Sukarno dulu mo bikin negara 1 etnis, namanya bukan Indonesia, tapi jawanesia hihihi... atau mungkin malaysia?? ups..!

Unknown said...

Mo dibilang apa kek, dihujat gimana kek, Garuda tetap Garuda, Merah Putih tetap Merah Putih.
Soal Indonesia yang kata Awak memiliki banyak kekurangan, bukan urusan Awak. Beresin saja masalah negara sendiri. Ciptakan budaya sendiri. Lagu az masih ngimpor dari Indonesia :))

Indonesia bukan Jawa, Melayu, Batak, Cina, Arab atau suku lain. Indonesia ya Indonesia, kaya akan suku dan budaya. Tanpa harus menjilat negara lain dengan mengadaptasi ejaan bahasa misalnya.

Sting's Mind said...

Cah Ra Duwe Dhugo..Ra jowo opo opo mung wani ngomong ra genah..Please improve your history study first then writing something better than this rubbish

Anonymous said...

hey kalo boleh jangan gadoh2.. siasat dulu.. ade 2 blog camni yang melaga2kan indonesia dan malaysia.. INGAT KITE UMAT ISLAM TAKBLEH BERPECAH !!! ade dalang smue nie.. nie URL indonesia punye !! korang tengok sendiri !! http://id-top.blogspot.com .. jgn main tibai tanpa siasat!!

Anonymous said...

kalo boleh jangan mengutuk sesama sendiri.. ade 2 blog camnie.. cube melaga2kan malaysia dan indonesia.. bukak http://id-top.blogspot.com kalau tak caya.. ADA DALANG SMUA NIE !!

Anonymous said...

kamek disikak Sekayu,Palembang-sumatera selatan melayu pulek tapi kamek ka dak bangga punye saudara macam kamu.. kamek disikak lebih bangga dengan bangsa kami INDONESIA..!!

Anonymous said...

Sudahlah mang dak usah beringgut kiri kanan laju bae 94,3 Sriwijaya Fm Sikok-sikok nyo Radio Palembang.. Wkkakakakak...

harid said...

aku asli melayu kalimantan...aku tak tau kau gile atau kemasukan setan mane... kau tuh melayu tolol melayu yang tidak bise nerima perbedaan... emang pukimak kau tuh busuk sering melacur sehingga ngelahirin anak babi kayak kau....

KusumaNet said...

Aku Melayu Sumatra, Bangsa Indonesia.
aku rasa kau bukan melayu.. kau hanya rasis busuk yang tak memiliki identitas... kau mesti belajar lagi..coba kau buka lagi sejarah bangsa kau.. datuk datuk kalian adalah keturunan bangsa kami melayu indonesia... sultan sultan kau adalah keturunan bangsa kami..melayu indonesia.. malu aku membaca tulisan kau di blog yang rasis ini..

jangan mengaku bangsa melayu kalau kau tak tahu adat

.atiqaturn. said...

tolong lah jangan malukan malaysia dengan cara macam ni.
cukuplah kita semua bangga jadi rakyat malaysia, tak perlu nak hina negara lain.
aku merayu, jadi lah rakyat malaysia yang bersopan.
banyak cara lain untuk buktikan kita patriotik selain mengutuk negara lain.
jadi rakyat yang rasional. yang manyumbang untuk pembangunan negara, bukan yang menciptak persengketaan.
malaysia lebih gah jika kita semua menyumbang ke arah kebaikan.

malas ya malas said...

kami pon orang melayu sumatera.. tp tak suke dengan cara orang Malaysia ni laaaa........
kami punya adat istiadat... tp kami tak suke menghina orang.....

sumatera ni jauh lebih luas daripada Malasya....
di sumatra banyak pon orang Jawa yang datang....kami tak pernah hina mereka... malah kami senang... karena kami bisa belajar dari ketekunan orang jawa mencari rezki... mereka tak pernah malu dengan pekerjaan apapun yang penting halal....

catatan kaki said...

gak sudi melayu indonesia di samain ama melayu malaysia najis

hanya orang gila yang menulis blog yang gak mutu ini

wong edan!!!!!!!!!!

bangsat!!!!!

tai kotok!!!!!!

bleguk sia!!!!!!

Haikal Muhammadi said...

RASCIST!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Haikal Muhammadi said...

STOP!!..pls stop all this nonsense..while we r arguing each other there r somebody who laugh out there..why..we r HUMAN..who got BRAIN..we r definitely not much different to each others..yeah we all come from same place & someday will be send to same place..we all will be buried underground..yeah..than still race is that important..im MALAYSIAN & proud to be..but im not hating indonsian..pls la stop this 4 both side sake...i know indonesian start this with malingsial things.. but why must we do the same?..if we r a MUSLIM than we got more serious things out there 4 all of us..dont let this malingsial,indonsial thing spread us..

Unknown said...

yg punya blog ini ternyata orang bodoh, udah tau tari pendet dari bali, wayang kulit dari jawa, bunga bangkai ada di bogor(pulau jawa), kuda lumping juga (jawa).

tp kenapa ngambil budaya dari daerah jawa ya, katanya anti indon=jawa.coba baca quote nya dia gw copy dr blognya dia.

Bagi aku, aku anti INDON adalah aku anti JAWA! Malaysian banyak menujukan perkataan INDON bukan untuk orang Melayu Indonesia. Ia jolokan kepada Jawa.

INDON=JAWA

Melayu tetap Melayu! masa dan waktu boleh berubah, tetapi BANGSA tetap, ia tidak boleh diubah, dan terubah!

Sumatera merupakan penduduk MELAYU terbesar di Indonesia, hentikanlah aktiviti menghina MELAYU MALAYSIA! Kita sama-sama sebangsa. Adakah anda menghina bangsa anda sendiri?

Khansa fadillah said...

MULAILAH DARI DIRI SENDIRI, sebelum menyuruh bangsa lain. koreksi benar2 negeri anda, masih banyakkah blog yang dibuat khusus untu menghujat indonesia? masih banyakkah kebudayaan indonesia yang diaku2 oleh malaysia?

satu lagi indonesia = Jawa, sama dengan bodoh. karena Indonesia tidak hanya Jawa saja, tapi beratu2 pulau. dataglah sendiri kesini

Riena said...

dengar ya, melayu sumatra, kalimantan, itu semua BAGIAN NEGARA INDONESIA! tau tak kau? ha? dan yang kau jelek jelek kan itu INDONESIA!

MEMANG APA YANG SALAH DENGAN JAWA?? HA??? KAMI INDONESIA MENJUNJUNG TINGGI SOLIDARITAS! MAU ITU JAWA, MELAYU, KAMI TETAP SATU KESATUAN BANGSA INDONESIA!

apa yang kau inginkan dari menjelek jelekan Indonesia? menjelek jelekan jawa? APA MASALAH KAU? HA?? beraninya hanya mengklaim budaya Indonesia saja kau!

tak usah banyak mulut! mengaca dulu lah dengan kepribadian negara kau itu! negara kau itu tak lebih baik dari Indonesia!

Merah Putih said...

Hei Pak Cik ... kami melayu sumatera ...., kami gak sudi disamain dengan melayu malaysia ...., Kami Cinta Indonesia Kalau kau terus ngejek Negara Kami"Indonesia" Perang ajalah... !!!

Anonymous said...

DASAR KONTROVERSIAL...
TAPI ASYIK JUGA...
JADI BANYAK YG BERKUNJUNG..
BANYAK YG BERKOMENTAR..
SAYA JUGA INI DIA:

TERIMAKASIH MALAYSIA..
KITA SAMA SAJA..
SAMA-SAMA BODOH
MAU DIADU DOMBA OLEH ORANG ASING
YANG SANGAT BANYAK DI NEGARAMU..
MEREKA NEGARA BARAT PUNYA TAKTIK
DEVIDE ET IMPERA..
PECAH BELAH DAN KUASAI..
DAN MELAYU SUDAH PECAH,,
BERHASILAH MEREKA..
SUATU SAAT YG JADI PRESIDEN NEGARAMU ADALAH ORANG BARAT KEPARAT

SAYA TIDAK TAHU APAKAH MAKSUD DAN TUJUANMU..YG JELAS MAKASIH AJA,,
KUNJUNGI JUGA BLOG SAYA ADA KADO ISTIMEWA!!!!!!!!

Adolf Fikri MauserWaffen said...

WOY MALAYSHIT!

this is march song

just for remind you

Indonesia is better than malaysia

malaysia trully asian thief



siap back again, di slot mebunuh malayshit wit. . wit

melirik nyali para plagiat ini

distop aja kalau beda pendapat

paling enak hari gini bunuh-bunuhin malayshit

yo amit2 malayshit menghina lebaynya

seumur hidup baru ada sampah nyari caper

you know malaysia yg rakyatnya UDIK

if you like them ya, you are deadman. .


yo check this

aduhduh malayshit, negara tai anjing tukang plagiat

main klaim saja punya kita

mereka adalah contoh sampah yg menjiplak

sama seperti saat jaman bung karno dulu

orang bilang bener kalau kalian bengak

kaya gerombolan zombi yg ga punya otak

harga diri lebih rendah dari babi

jangan salahkan celaan datang bertubi-tubi

negara katrok, ngetop dari lagu indonesia

fuck shit, bitch jd bahan tertawaan

vulgar, fucking malayshit sialan

kalau liat TNI parade pasti pada ngumpet di jamban

tau diri. .


kalian itu kaya sampah

pantas dpt hadiah berupa sumpah serapah

lo pade dateng ke JKT sambil nangis

lo doyan sesama jenis

hahaha


suara badawi itu kayak bunyi mencret

mukanya ancur kea tai diberakin kampret

mentri2nya lebih pantas jd copet

pemimpin residivis najis kea kutu kupret

malayshit emang harus dihina

listen your ass motherfucker

malayshit emang pantas dibunuh, ntar bengaknya nular orang bisa terpengaruh. .

Vanya said...

AH BILANG AJA DEH LO MALINGSIAL, LO IRI KAN??????!!!!!!!!!!!!!

Udin_Bengkel said...

kami orang dayak menolak kalo ada yang membuat pernyataan kalimantan itu tempat orang melayu.. silahkan anda baca kembali tentang filosofi dayak dan kalimantan.. (Borneo adalah tanah dayak) mengerti kau setan..!

hadinisme said...
This comment has been removed by the author.
malayanjing said...

eh anak haram dari malaysialan..gw rasa elu tuh gak pernah sekolah ya??Indonesia terlahir atas perjuangan para saudara seperjuangan yang terdiri dari berbagai suku dan ras...

oh ya,,klo lu mrasa melayu napa bahasa resmi negara lu yg rajanya kayak anjing itu menggunakan bahasa inggris????awkawkawkawkawkawkawkawkawk..
sebenernye yg gak menghargai bangsa melayu Indonesia ato malaysialan??huahahahahahahahahahaha


selamanya gw benci ama para raja malaysia..

satrio kurusetro said...

silahkan jaga idealisme tulisan yang telah anda tulis dan saya akan menjaga idealisme ini dengan jiwa-jiwa yang akan menjadi mortir-mortir untuk meratakan kebanggaan yang anda banggakan.
saya salut dengan keberanaian tulisan ini,, maka saya akan bangga bila kelak bisa meminum darah dan menenteng KEPALA sultan.,,,, doakan saja...SURODIRO JOYONINGRAT LEBUR DENING PANGASTUTI,,,, DE LA SERNA

Wawa said...

saya org melayu, indonesia...
apa maksud blog ini? bkn malah menyelesaikan, ayolah... jgn bersiteru.... byk hal yg baik yg dapat kita lakukan. i love you all, indonesia malaysia bershabatlah...
Mari kita ciptakan suasana sejuk tentram dan nyaman, damai itu indah dan mudah tapi mahal....

Wawa said...

semoga ada kedamaian...
hidup dgn kebencian buat tidak tenang...

Uyab Xapi said...

Salah satu dampak negatif Internet, banyak PENGECUT seperti anda yang hanya berani menulis, tanpa berani menampakkan diri. Anda sendiri nggak ada bedanya sama keburukan yang anda tulis..What a LOSER!

Irawan Zuhri said...

bangsat orang malaysia....malaysia fucking hell

pramuka unimed said...

gak sor si di samakan sama kalian....
tooool ama kalian sekeluarga......

Anonymous said...

Kami INDONESIA dari sabang sampai merauke,dari sumatra sampa irian jaya,gak ada yang membedakan INDONESIA,sumatra,jawa,bali kalimantan,sulawesi,ambon,nusa tenggara,iian jaya dan pulau2 yang ada di INDONESIA,
Q orang jawa,smua keluarga q hidup di sumatra,tapi tenang2aja,bahkan semua orang2sumatra menganggap kami saudara,karena kami satu tanah air,tanah air INDONESIA.
runcong kami siap merobek mulut anda,badik kami siap memotong lidah anda,bambu runcing kami siap mengoyak perut anda,keris kami siap mengeluarkan isi perut anda.
Kami bukan penakut,bukan pengecut,
jangan sebut kami INDONESIA kalau kami gak bisa meratakan negrimu,menenggelamkan negrimu cuma dengan air kencing kami.

SURO DIRO JOYO NINGRAT LEBUR DENING PANGASTUTI.

SOPO SING SUCI ADOH SOKO BEBOYO PATI

Anonymous said...

Malaysia jajahan Inggris merdeka kurang dari 50 tahun, Indonesia merdeka lebih dari 50 tahun. Malaysia selalu mengkalim milik Indonesia (contoh Batik, Rendang, Ponorogo milik Indonesia)tapi Indonesia tidak pernah mengklaim milik Malaysia.

Benar2 tak tahu malu

Basir Annas Sidiq said...

gak masuk akal.

아우리아 겨울 꽃 (잠자는 공주) said...

Aku orang asli SUMATERA tidak sudi jadi orang malaysia.
hahahahaa mimpi saja tuh si malaysial^0^'
si malaysial tidak pernah merdeka sampai kapanpun, Tanah saja masih punya Inggris. MALAYSIAL TIDAK PUNYA TANAH JADI MAU MINTA TANAH DI INDONESIA. OH, TIDAK BISA!!! ^0^ HAHAHA


AKU BANGGA SEBAGAI ORANG SUMATERA MENJADI BAGIAN DARI INDONESIA.
AKU CINTA INDONESIA.

Terimakasih kepada malaysial dengan ini semangat Nasionalisme kami bertambah untuk tetap satu pada negara kami NEGARA INDONESIA.
MERDEKA!!!!

jaya langkara said...

Siapa berani berdialog dengan SRIKANDI (ini mixblood melayu + jawa)

http://riwayatmelayu.blogspot.com/

kamu pasti tewas!

hahahaha, kamu pak indonan buta sejarah.
Majapahit terbina dgn pertolongan bangsawan empayar MELAYU SRIWIJAYA. lagipula bentara Majapahit berkahwin dengan Dara Petak ( dari Melayu Sriwijaya)
kamu jawa hanya rumpun di dalam kaum induk MALA/MADAYU/MELAYU di alam NUSANTARA ini.


kamu hanya baca sejarah yang ditulis oleh PENJAJAH BELANDA, INGGERIS.kamu dipecah2kan menjadi malaysia dan Indonesia. generasi muda sekarang buta sejarah!dan saling bercakaran!


Sekarang Israel membina pangkalannya di Singapura, satu2nya pangkalan di dunia untuk mengkaji the promised land of the East dari from the Ancestor of Abraham@ Ibrahim@ Brahma.kitab2 di nusantara diangkut2 beribu2 ke belanda dan England.


Di Malaysia, Cina ultra kiasu semakin berkuasa menguasai ekonomi kaum melayu, di Indonesia kemiskinan sangat teruk skali.
Generasi yang buta sejarah Asia Tenggara akan diusir tidak lama lagi. dibantai sekeras2nya. terima kasih kepada orang Cempa di Kemboja kerana kerajaan mereka telah melakar sejarah keagungan bangsa2 di Nusantara. kamu tau siapa Cempa???

Sila Tanya orang di negeri Acheh! siapa raja Acheh, dari mana dia berasal!
patutlah orang Acheh berani dan tidak mudah mengalah dengan orang jawa. kerana dahulu moyang mereka pernah berhdapan dengan suku dari selatan China yang diusir oleh kaum Han dan Mongol yang lebih hebat dari suku Tai, Dai-Viet,Mon dan Khmer. ratusan ribu banyaknya!
Belajarlah sejarah!

jaya langkara said...

Di Malaysia, Menteri dari Keturunan jawa tidak di diskriminasikan (Khir Toyo umpamanya)
kerana orang Melayu di Semenanjung lebih berdiplomasi dan terbuka. berbagai2 suku di sini. tidak pernah bergaduh berbunuh2an seperti dayak dan madura di Indonesia.

Kasih sekali melihat lelaki,wanita dan kanak2 madura dipenggal kepalanya. kenapa orang jawa biarkan? mereka juga Islam.

Kami di Semenanjung Malaysia tidak pernah memenggal kepala saudara2 kami dari parti politik yang berbeza, hanya cacian semata2. kerana kami di semenanjung masih waras mengenal siapa kawan dan siapa lawan.


Kamu lihat di Malaysia, pernahkah orang melayu membunuh orang dari Indonesia?tidak pernah seumur hidup ku melihat orang melayu semenanjung bergaduh dengan orang dari Indonesia. kamu hanya mendengar kes dera sahaja. kamu tau siapa yang selalu mendera pekerja indonesia? kes Nirmala Bonat, Siti hajar. itu semua orang CINA MALAYSIA yang buat! kamu atau apa dia buat? dia tuang air panas, ditekapnya dengan seterika di badan sampai melecur, dipukul dan diterajang. bagi orang cina walaupun kamu datang dari Indonesia kamu tetap rupa macam MELAYU.! walaupun keturunana JAWA!


Itulah Orang CINA ULTRA KIASU!
mereka musuh dalam selimut
Singapura sudah mereka perolehi, Penang juga mereka mahukan. dan seluruh negeri2 melayu mereka mahukan.

jaya langkara said...

Aku pernah Membaca Kitab Klasik, Orang Majapahit tidak mahir berperang di Laut, mereka tewas kepada Armada laut Singapura walaupun Singapura kecil.
Raja Singapura ketika itu dari keturunan Sriwijaya.
Majapahit dapat menguasai Singapura pun pabila Bendahari Singapura belot (Sang Rajuna tapa) dengan membuka pintu Kota.


Peristiwa serangan Majapahit berlaku selepas orang jawa menguasai negeri2 di Sulawesi..dan raja2 yang dikalahkan terpaksa menyembah kepada Bentara Majapahit, tetapi Raja Singapura ketika itu Seri Rakna Wikrama (spt yg tercatat di dalam Sulalatus Salatin) enggan menyembah kepada Bentara Majaphit kerana mereka ada pertalian darah.


wahai bangsa serumpun Nusantara, sewaktu Mongol hendak menyerang kerajaan Singhasari dahulu mengapa kamu meminta pertolongan suku2 Melayu???


Kamu orang Jawa sangat Rasis dengan Melayu. lebih baik kamu rasist dengan orang Cina pendatang yang mengaut hasil bumi kamu, menjadi taikun2 pusat hiburan, pelacuran. pelacur yang dijadikan itu bukankah datangnya dari Indonesia juga? adakah semuanya orang Jawa? atau melayu? Bugis? Madura? Sunda?
Fikir2lah sebelum mahu berperang.

Iqbal Hakim said...

ehhh gw ga sudi disamain ama orang sial(malaysia) kerjaan nya ngeledek doang FTW ama Nge Hina Pernah belajar islam ama Norma Ga sih !!!!!!!!!!!!!!

Iqbal Hakim said...

Malay ga berkualitas alias KW masa kerjaan nya ngehina doang kurang kerjaan FTW

Arijal said...

dengan suku sunda gimana nih juga yang lainnya..apa termasuk juga,,bukannya indonesia itu sangat beragam,,,sedikit loh didunia ini yang seperti indonesia,apa malaysia bisa sama dengan indonesia,dalam artian beragam budayanya,,mungkin kebudayaan yang anda benci lebih tinggi nilainya,,rasanya menilai kebudayaan seseorang itu perlu lebih teliti lagi..malaysia lebih sedikit jumlah penduduk dan wilayahnya,jadi mungkin malaysia lebih kepada sifat iri,dengki,antara suku2 diindonesia (kami)ada yang namanya sumpah pemuda,,kayanya malaysia ga bisa kaya gitu deh,,kami menciptkan kebudayaan kami sendiri,,tentunya dengan kuasa ALLAH SWT,mungkin tidak dengan malaysia ,,itu hal yang gaib,,rasanya bangsa indonesia tidak pernah merasakan nikmatnya hadiah kemerdekaan dari orang barat,,berjuang sendiri lebih baik,,hehe,sebaik-baiknya bangsa sendiri,,ga ada yang sebaik kami sendiri,hasil perjuangan sendiri,berbenah sendiri,kamu boleh nambahin yang baik2 terhadap indonesia, karena kami BANGSA INDONESIA

Unknown said...

what do you mean?

You are lie!

INDON word actually addressed to TKI/TKW in Malaysia by the employer as the development of Malaysia and the news media began using the term to refer to the whole Indonesian and that means malaysian deliberately insulting Indonesian.

I am a Javanese and

I DON'T ACCEPT when you speak if called INDON for Javanese.

what is wrong with the javanese?

Javanese is one of the most admired tribe in Indonesia because of :
politeness,
customs,
culture,
empire,
decency,
language,
etc..

saya orang jawa dan saya bangga akan itu, apa yang salah dengan orang jawa?

mungkin kamu pikir semua orang yang tinggal di pulau JAWA adalah orang JAWA! kamu salah!!! di pulau JAWA banyak suku-suka lain seperti SUKU SUNDA, SUKU BETAWI etc.

Don't talk if you don't know anything.

I'll tell you something (admin),

Javenese have a motto that peck you think, read carefully!

"Nek Wedi Ojo Wani Wani, Nek Wani Ojo Wedi Wedi" (Javanese)


"IF YOU DARE DON'T FEAR,
IF YOU FEAR DON'T DARE"

"Kalau Kamu BERANI jangan TAKUT-TAKUT, Kalau Kamu TAKUT Jangan BERANI-BERANI"

Hope You Understand!

Proud To Be Javanese And Indonesian.

BANDARA SYAMSUDIN NOOR said...

hidup kalimantan...anti jawa

x said...

Gw asli Melayu Tamiang,. Bagaimana pun Indonesia Dan Malaysia Berperang ,. Gw tetap Orang Melayu ACEH SUMATRA . TITIK<> NO WAR <> NO BACOT <>

Unknown said...

Gasak ngkorangla... kamek tok Melayu Seghawak. Kamek berasal daghi Negeghi Seghawak. Belah kamek ada besingkait dengan Melayu Sambas... kamek sebagé wakél Melayu di Seghawak, meghik sokongan ngan Persekutuan Malaysia. Ninék kamek idup Zaman perang sodagha Indo-Malaysia. Nya madah, ghata2 ughang Seghawaq waktu ya nyukong Gagasan Malaysia. Dalam sejaghah puN ngata dak ya juak. Jdi ngan tok, ngistihar baawasanya Seghawaq lbeh rela begabong ngan Gagasan daripada Kesatuan Indonesia.

Unknown said...

Jadi, tok juak embuktikan bahawasanya, Seghawaq bukan milék Indonesia waktu dolok sebab ghakyat Seghawaq empun nisik ngiktirap Kesatuan Indonesia waktu ya. Jadi, sapa-sapa madaH Seghawaq milék Indonesia satu waktu olok, dimintak baca buku sejaghah beghulang2 kali. Ghakyat Seghawaq ada hak untok miléh ngan sapanya nak begabong. Jadi, mun ughang Indonesia buléh mintak ughang Malaysia hormat dengan sejaghahnya, maka kamek mintak juak sejaghah Seghawaq dengan Sabah pelu dihormat oleh Pihak Kesatuan Indonesia. Iboh sesekali nak memandé madah nok "Seghawaq dengan Sabah ya sidak Indonesia ngempun waktu dolok tapi dituntut oleh Gagasan." Ya dalah pa nok dimaok uleh ughang sitok. Bait Melayu ka,Bidayuh ka, Iban ka, Murut ka, Melano ka, Kadazan-Dusun ka, Bajo ka, Sungei ka, ato bait apa2 jak la, kamek ughang sukong Gagasan. Tegal sebab tok la, duak2 negara tok nak beramus sama dighik mpun. Kamek ughang disitok sik jaik ngan ughang kitak, mun cam ya dah lamak kamek ughang meghusoh di Pasa Seghian sebab banyak warga kitak disiya. Jadi iboh lah bepitnah mAcam2. Dirgahayu Sabah Seghawaq! Dirgahayu Tanah kita. Dirgahayu Melayu tebaghan Seghiwijaya bait di Malaysia, Siam, Beghune ato indonesia. Besatu semuanya didebah naongan Seghiwijaya, Jaya, Siddhayatra, Subikha! Selamak-lamaknya Melayu didebah chugan kataya.

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

BODOH

Unknown said...

Pajohhhh!!!! Kamek org melayu kalimantan nk disebut melayu malingsial nyan..ogahh....

MBAH JAYA WARSITO said...

KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
berikan 4 angka [1579] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA WARSITO,,di no (((085-342-064-735)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 870 JUTA , wassalam.


dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


1"Dikejar-kejar hutang

2"Selaluh kalah dalam bermain togel

3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..







Solusi yang tepat jangan anda putus asah... KI JAYA WARSITO akan membantu
anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
butuh angka togel 2D ,3D, 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: KI JAYA WARSITO DI NO: [[[085-342-064-735]]]


ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D


ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/



ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/



ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/



ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D
DAN DANA GAIB

Anonymous said...

Blog Penghasut...
#very bad

dhuat79 said...

Bahasa yang Indonesia pinjam adalah Bahasa Melayu Riau.

Masa konfrontasi, Kaum Jawa yang beriya-iya membantai Malaysia, Kaum Melayu Indonesia tidak.

Hanya nak bagitahu sahaja.

Unknown said...

Bodoh punya blog,ini punca org melayu malaysia & melayu indonesia brgaduh,buta sejarah pnya blogger,tak da akai pnya org,kpada org indonesia n malaysia kita sma sja,sma2 ada kekurangan.

Unknown said...

Bodoh punya blog,ini punca org melayu malaysia & melayu indonesia brgaduh,buta sejarah pnya blogger,tak da akai pnya org,kpada org indonesia n malaysia kita sma sja,sma2 ada kekurangan.

ronny artha said...

Tuan-Tuan dan handai taulan, di Indonesia itu kalo JAWA Muslimnya sedikit yang banyak malah CINA, CINA penduduk terbesar kedua di INDONESIA. Jadi pilih yang mana ? Jawa juga ada yang katolik,hindu,budha,kejawen tapi kalo kong hu cu tak ada lah. Bagaimana kalo jawa di indonesia semuanya katolik atau budha ?

Johan said...

Nymph ini adalah Monyet Belanda.

Johan said...

Apa kurangnya tante, cellphone dipanggil hp atau handphone (bahasa apa itu? Jawa) ketimbang di Malaysia dinamakan telefon bimbit... (Bimbit bermaksud pegang ditangan).

Johan said...

Indon lahir dihadiahkan Jepang 1945...

Johan said...

Indon lahir dihadiahkan Jepang 1945...

Johan said...

Apa kurangnya tante, cellphone dipanggil hp atau handphone (bahasa apa itu? Jawa) ketimbang di Malaysia dinamakan telefon bimbit... (Bimbit bermaksud pegang ditangan).

Unknown said...

blog ni hanya umpan untuk kamu semua di adudomba

Unknown said...

saya dri malaysia setuju dengan hujah saudari

Jawa Malaysia said...

Saya merupakan orang Malaysia. Saya berasal dari negeri Selangor. Saya orang Melayu. Apa yang saya nak katakan ialah penulis blog ini ada masalah mental. Kenapa mesti membenci orang Jawa? Moyang saya berketurunan Jawa dan berasal dari Pulau Jawa. Saya merupakan generasi yang keempat. Hanya ibu kepada arwah datuk saya berketurunan Melayu. Penulis blog ini mungkin dangkal ilmu pengetahuan. Istilah Melayu di Malaysia tidak sama seperti di Indonesia. Di Malaysia, selain orang Melayu yang berasal dari Tanah Melayu (Semenanjung Malaysia), Sabah, Sarawak dan kawasan-kawasan lain di Nusantara, mereka yang bukan berketurunan Melayu yang berasal dari Nusantara turut dianggap Melayu walaupun berkuturunan Jawa, Minang, Bugis, Mandailing, Banjar dan sebagainya. Istilah Melayu di Malaysia merujuk pada bangsa (race) DAN kaum/etnik/keturunan (ethnicity).Oleh sebab itu orang Jawa, Bugis, Minang, Mandailing, Banjar dan sebagainya di Malaysia dianggap Melayu. Contohnya, saya berbangsa Melayu berketurunan Jawa dan Melayu. Di Indonesia, istilah Melayu digunakan khusus untuk mereka yang berketurunan Melayu. Hal ini bermaksud istilah Melayu di Indonesia HANYA merujuk pada kaum/keturunan/etnik (ethnicity) BUKAN bangsa (race). Saya berharap agar tidak berlaku lagi kebencian seperti ini. Ramai orang Melayu di Malaysia berketurunan Jawa. Kami sanggup mengamalkan adat resam Melayu walaupun terpaksa mengorbankan adat dan bahasa Jawa. Kita dapat lihat hari ini majoriti golongan muda orang Melayu keturunan Jawa sudah tidak boleh berbahasa Jawa dengan fasih. Bahasa Jawa di Malaysia semakin pupus. Bahasa Jawa sepatutnya diajar di sekolah-sekolah kerana bahasa Jawa tidak sama dengan bahasa Melayu. Saya menghargai adat resam leluhur saya. Saya sebagai remaja juga tidak boleh berbahasa Jawa dengan fasih seperti datuk dan nenek. Ramai ahli politik Melayu berketurunan Jawa seperti Noh Omar, Zahid Hamidi dan Muhyiddin Yassin. Bersaudara itu lebih baik berbanding bermusuhan. Saya berbangga Malaysia sebagai negara saya dilahirkan dan Indonesia sebagai tanah leluhur saya. Saya menyimpan hasrat untuk melawat Pulau Jawa apabila saya sudah dewasa kelak. Sekian.

Unknown said...

Ini lah salah satu seorang yg ingin memecahbelahkan bangsa melayu..kuat x semestinya dgn populasi yg bnyk..dan ini terbukti dgn sejarah peperangan Islam..ini lah menunjukkan yg kamu ini kurang pengetahuan tentang Islam dan terbukti dgn ceramah Dr Zakir Naik .. istighfar lah ingt tuhan..KAMI MELAYU TAK AKAN HILANG DI DUNIA INI DAN TAK AKAN MEMBIARKAN SAUDARA MELAYU KAMI DALAM KESUSAHAN..seperti kami bantu warga melayu aceh semasa tsunami,adakah kamu lupa..kami bantu saudara kami di selatan Thailand dan kemboja dengan memberi mereka bantuan dan pelajaran,menyediakan mereka pekerjaan untuk mereka..dan kami bantu melayu di Filipina yang diperangi..kami bantu dengan memberikan makanan,pakaian dan banyak lagi..mereka bukan sahaja melayu tapi Islam..kamu sebagai negara paling ramai umat Islam tapi apa yang kamu lakukan fikirkanlah dan inilah yang diberitahu oleh Rasullullah 1400 tahun dahulu tentang umat Islam itu banyak seperti di lautan Tapi...itulah yang kamu perlu fikirkan..jangan banyak nak mencari kesalahan dan ingin berperang sahaja..tapi fikirkanlah untuk memajukan diri dan ummah..fikiran dan percakapan itu menunjukkan pemikiran dan kehidupan seseorang itu..saya minta maaf kalau terkasar bahasa dan menyinggung perasaan kamu tapi ingin menegur apa yg kamu telah silap kerana ini yang di ajar oleh Islam..

anang y. said...

Saya orang Palembang. Saya suka, tanpa begini tidak seru jadinya..... Peranglah...

Unknown said...

Bodoh orang malaysia yang menulis blog ini!!! Melayu Sambas juga perang dengan Madura tahun 1999!!!! Sejarah Kerusuhan Sambas 1999, Tugu Ketupat Berdarah di parit setia jawai sambas

Unknown said...

Hahahaha fanatik bangsa melayu.. Yang jelas melayu itu cuma suku/etnis

Unknown said...

Ya benar sodara,, sewajarnya bahasa Jawa harus dilestarikan di malaysia

Unknown said...

Anda salah,, Bangsa indonesia bukan hanya orang melayu aja

Unknown said...

Coba kamu cari sejarah Kerusuhan Sambas 1999,,, itu baru konflik melayu vs madura di Sambas

Unknown said...


Coba kamu cari sejarah Kerusuhan Sambas 1999,,, itu baru konflik melayu vs madura di Sambas

Unknown said...


Coba kamu cari sejarah Kerusuhan Sambas 1999,,, itu baru konflik melayu vs madura di Sambas

Unknown said...

Jawa penjajah

Anonymous said...

Jgn bodo la..Blajar sejarah.. Zaman melaka kna serang portugis dulu pulau jawa yg beri bantuan bagi 100 ribu pahlawan lawan balik..Bab tu ada pepatah kalau roboh kota melaka papan dijawa hamba dirikan.. Yg memecahkan ni sume adalah penjajah belanda/british dan skrang komunis..

Unknown said...

Minang penjajah anjing

Ena said...

Pilih Melayu atau jawa yang jelas saya dukung Melayu dong. Btw saya asli Dayak. Suku yang selalu di Jajah jawa.

Ena said...

Karena anda keturunan jawa ya jelas anda membela jawa.

Darldante said...

Benarsekaliii

Darldante said...

Benerr

Rommel said...

Ululululululululu~
Bilang jangan menghina kok malah menghina

Unknown said...

Kali gak tahu sejarah mending ente diam aja ente juga di hadiahkan oleh Inggris Malaysia sadar diri dong anjing