Friday, February 1, 2008

INDON bongkak! beli jet pejuang pinjam dekat Rusia!


According to Xinhua report, Indonesia will buy six more Russian-built Sukhoi jet fighters, Air Force chief Marshall Herman Prayitno has said.

The purchase of the Sukhois, of which Indonesia already owns four, was to be made through a 1 billion U.S. dollars loan from Russia that President Susilo Bambang Yudhoyono would sign during his trip there this week, Herman was quoted Wednesday by major national newspaper The Jakarta Post as saying.

Yudhoyono is scheduled to meet his counterpart Vladimir Putin to finalize the loan.

“The purchase of more Sukhois is aimed at creating a deterrent effect and we do not have any plans to attack other countries. Of course as a sovereign country we want to be strong and respectful,” Herman said.

Indonesia purchased the first four Sukhois, along with two MI- 35 helicopters worth 192 million dollars in 2003, during Megawati Soekarnoputri’s presidency.

The Indonesian Military turned to Russia for arms after the United States, which supplied 80 percent of Indonesia’s weaponry, placed an embargo on the country following the Dili massacre in Timor-Leste in 1991.

The embargo was lifted fully earlier this year.


P/s: Nampak sangat INDON tuh miskin! Nak beli jet, tapi pinjam duit kat RUSIA.. apa crita? bangsat lu INDON! Bangga sgt.. NEGARA MISKIN! HINA!

61 comments:

WE LOVE CHINESE said...

Every year we pay taxes, but the money is corrupted !! We can't even afford high tech fighter jets, what a shame !! YOU FOOLISH PEOPLE, give the CHINESE a chance, we'll fix this crappy country fast and return it to you, in a brand new shape, WE PROMISE !!

Alay said...

no way dude we already knew you won't keep your promise. facts said so.

endahpuji said...

Hari ini ceritanya mau buat power point untuk progress report...nyari2 gambar masakan yang ada sayurnya ketemunya ya masakan indonesia juga..Trus pengen tahu lagi, apa yang muncul kalo keyword nya "indonesia"..wah, ternyata yang muncul berita "indonesia dihujat". Perang dingin antara Indonesia-Malaysia itu mungkin udah lama banget ya..sampai turun-temurun. Karena kita belajar sejarah, dan diajarkan pelajaran sejarah di sekolah. Tapi, entah kapan kita benar2 bisa belajar untuk menjadi bijaksana dengan sejarah...

Tapi, marilah kita belajar bahasa Indonesia saja, yaitu majas "pars pro toto" yang berarti sebagian mewakili keseluruhan. Misal: batang hidung berarti mewakili seluruh badan (orang). Ketika kita memahami dan mengerti majas ini dengan baik, maka kita dapat menjadi lebih bijak dan berhati-hati dengan setiap apa yang kita lakukan. Meskipun setiap orang akan mempertanggungjawabkan apa yang dilakukannya dan tidak bertanggung jawab atas orang lain, tetapi apa yang kita lakukan bisa menjadi pemicu sebuah kericuhan yang tidak diinginkan banyak..bahkan sangat banyak orang. Dengan demikian, secara tidak langsung kita akan semakin menambah daftar dosa kita.

Kasus: di tempat mana pun kita dilahirkan, itulah bangsa dan kewarganegaraan kita. Apakah kita bisa memilih untuk dilahirkan di mana? Dengan lahir ke dunia ini kita menjadi manusia. Orang tua kita yang menjadikan kita berbangsa, bertempat tinggal, bahkan beragama tertentu. Begitulah kita dilahirkan. Seiring dengan waktu, kita tumbuh dan belajar banyak hal, termasuk sejarah. Dengan rasa kebangsaan kita, keterikatan dengan keluarga, bangsa, agama, dll. membuat kita cenderung subyektif dalam melihat sesuatu. Alhasil, kita akan cenderung untuk membela dan berjuang untuk apa yang telah sekian lama menjadi bagian dari diri kita. Padahal, jika kita tinjau kembali, itu tidak lain hanyalah "KETIDAKSENGAJAAN SAJA". Karena semuanya telah ditentukan, semua adalah takdir. Meskipun demikian, saya tidak pernah kecewa menjadi seorang Indonesia, dilahirkan di Indonesia. Karena dengan itulah saya bersyukur dengan takdir. Jika saya dilahirkan di Malaysia pun, saya tidak akan pernah menyesal. Entah mengapa sebagian besar orang terkungkung pada masa lalu, terjerat pada "kisah nenek moyang". "Itulah yang nenek moyang kami lakukan." Yang membawa pada kesesatan. Yang telah menutup mata hati dari cahaya. Jikalau tidak ada sejarah, akankah kita seperti ini?

Dengan saling menghujat, maka kita hanya akan menjadi sebuah kesalahan yang konyol. Menjadi bahan tertawaan oleh oknum yang mengadu domba. Dan kita hanya menjadi oknum baru yang mengatasnamakan negara. Sangat berbahaya.

Keributan antara Indonesia dan Malaysia, dalam kasus ini, sebetulnya yang berlaku adalah majas "totem pro parte", yaitu keseluruhan tapi berarti sebagian. Karena Indonesia di sini bukan berarti "seluruh penduduk Indonesia" dan Malaysia bukan berarti "seluruh penduduk Malaysia". Hanya oknum-oknum tertentu saja yang terlibat, tetapi sayangnya mengikutsertakan pihak-pihak yang tidak berkepentingan, menghasut, dan mengadu-domba. Atau justru, pihak yang berkepentingan itu bukanlah orang Indonesia atau Malaysia?

Saya termasuk orang yang apatis. Yang ditakdirkan menjadi bangsa Indonesia. Saya sama sekali tidak pernah memintanya pada Allah. Tapi semua itu takdir. Apakah hal ini akan membuat saja menjadi panas dan dengan demikian akan ikut menghujat Malaysia? Janganlah bodoh, karena terlihat jelas, siapa yang tertawa paling lebar di balik semua ini!

riumanjisen007 said...

malaysia = malas + sial

riumanjisen007 said...

hahah, mereka eksportir darul Arqom, weird subhuman being! hahah

riumanjisen007 said...

dalam sejarah Indonesia pernah invasi malaysia (komando ganyang Malaysial dibawah Soekarno), coba kalau malaysial berani invasi ke Indonesia, tak usah dilawan pakai sukhoi, cukup dengan Hansip saja mereka kalah! hahah

riumanjisen007 said...

Diinvasi dengan pendatang haram saja Pasukan Khusus kalian kerepotan, bagaimana mau menangkis sukhoi? dekat rumahku banyak anak kost Malaysial yang studi di IAIN, hahah, mau kita apain yah? ku lempar taik malam ini, kalau lewat di jalan kusuruh preman minta pajak, tenang saja, polisi tak bakalan berani melindungi mereka, i promise!! air ledeng mereka bakal ku sumbat. kawan-kawan jangan salah sangka, mereka pun miskin, lihat tempat kost mereka yang studi di tempat kami, menyedihkan, kalau belanja pun juga di toko kelontong, yang sudah pasti akan kami embargo mulai besok, alangkah mahal mereka bakal belanja mulai dari transport , sampai harga tinggi kalau tiap makan harus ke McDonalds, hahah aku mau taruhan kalau kedubes Malaysial bakal datang sampai ketempat kami, impossible, aku leluasa ngerjain malaysial-malaysial diIndonesia, habislah kawan-kawan kau ku buat, hahah

riumanjisen007 said...

ahaha, kau liat sini malaysial, dua kantong taik kulempar ke pintu kost anak malaysial di IAIN, rasain makan tu taik, kau salah memilih musuh, jangan nantang selagi ada sandera malaysial di Indonesia, hahah puas aku, besok ku kerjain lagi

malaysial said...

kau bilang indonesia miskin??
miskin apa??
kalian tau yang miskin bisanya maling

sa said...

betul mas, maling teriang maling.....

phexz_ said...

i exactly don't know who you are, are you men women or something else..
but lets face it..

eh DASAR BANGSA PENJIPLAK !!
ngomong aja masi blom bener,,masa nyuruh orang tiarap kata" suruhanya "BERSETUBUH dengan bumi" ?! dasar ga logis,,ga senonoh..
justru bangsa andalah yg kekurangan daya dan upaya dan 1 lagi kekurangan MORAL !!


mau bilang saku/kantung saja dengan kata pocket. itukan bahasa inggris buakan bahasa melayu, dari 1 sisi ini saja kalian sudah menyimpang !!

apa bisa dibilang bangsa maju kalau bisanya cuma menjiplak budaya bangsa lain ?? saya pernah dengar kalau bangsa anda mengatakan bahwa REOG itu dari malaysia padahal sudah jelas-jelas tertulis di wajah REOG tersebut tertulis REOG PONOROGO !!
apa di malaysia ada nama daerah ponorogo ?!! mengangakat REOG saja belum mampu sudah mau mengaku akui milik sendiri. dasar bangsa LEMAH SYAHWAT !!

1 lagi yang ingin saya kemukakan. mungkin kalian bisa mencaci bangsa kami dengan ejekan miskin dan sebagainya, tapi kami tidak pernah mengejek bangsa lain SEBELUM bangsa tersebut mengejek kami terlebih dahulu !!!

dan di Indonesia pesawat yang dipakai untuk berperang itu dinamakan PESAWAT TEMPUR !! bukan jet pejuang ! (bicara saja masih belum fasih di lidah, sudah mengejek bangsa lain)

bila anda tidak segera mengemukakan permintaan maaf pada bangsa kami, kami tidak akan tinggal diam.
sepengetahuan saya kebanyakan rakyat malaysia adalah orang yang tak mampu apa-apa, dan hanya bisa mengeluh bila tidak di beri makan dulu..

tapi kami, biyar hanya sepotong roti kami siap membela tanah air hingga titik darah penghabisan !!
tidak seperti kalian yang hanya merengek menunggu adanya pangan lalu bergerak.. DASAR LEMAH !!

saya tidak akan pernah memaafkan orang yang telah membuat blog ini, dan semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan yang setimpal, dan semoga sadar atas semua yang pernah ia katakan dalam blog ini.



-anda telah mengejek lambang IDEOLOGI bangsa kami, dan dengan demikian kami tidak akan pernah takut ataupun mundur untuk melawan kalian meskipun kami harus mati, kami akan penggal kepala kalian dan kami akan perangi semua bentuk ejekan lainnya,terlebih anda yang telah mengejek IDEOLOGI bangsa kami.-








"kami tidak takut pada kalian"
PANCASILA ABADI !!

phexz_ said...

dengan demikian genderang PERANG telah di tabuh !!
FUCK MALAYSIA !!

fuckmalaysia said...

uanjing koe..cuma bisa maling bangga!!
taik kau malaysia......
gw punya temen di kuala lumpur..
dia bilang sendiri..
orang malaysia sebenernya sadar kalo mereka LEMAH,KALAH, gak KREATIF..
temen2 kalian aj ngerasa begitu..
eh lo malah coba ngelawan indonesia...
guoblok..guoblok....
goblok dipelihara.......
tapi gw baru tau..ad org goblok yg bisa buat blog..dasar goBLOG!!!

Maulana2710 said...

dak usa beringgut.. dak usa beringgut kiri kanan.. laju bae... 94,3.. Sriwijaya Fm.. Sikok-sikonyo radio Palembang.. Palembang Kota BARI.. berseh, aman, rapi, indah.. laju bae sikok-sikoknyo radio Palembang..

Rafael Arief said...

ayo kita ganyang website malaysial

rapat_umum said...

apa punya komen lahh...semuanya komen budak Sekolah...takdak ilmiah....indon-indon,....kalau macaqman kau kutukpun Malaysia tetap kaya raya, rakyat Malaysia hidup sejahtera, nbala pun kurang...bandingkan negara kau tu...Allah laknat dengan bermacam-macam bencana alam..syukur kehadrat tuhan aku lahir di Malaysia ...

Apapun datuk nenek ku juga dari Kerinchi jadi apa masalahnya indon dan malaysia sama budayanya...akupun berhak atas budaya nenekm moyang ku...kerana darahnya mengalir didalam tubuhku.... ;-)

malas ya malas said...

dari pada malasya maling pulau indonesia... n mengakui kebudayaan indo sebagai kebudayaan malasya....
nampal lakikah tak kretif...
tiru.. contek aja kebudayan kami.....
hhahahahah.......sian aku tengok artis malasya tak laku... rakyat sendiri ja suka musik indonesia yang mantap.......hahhahahahhahahaa..... munafik..........

malas ya malas said...

sekali hantam je hancor maling sialan ni.... negara kecil yang sok hebat.... padahal... di bawah naungan INGGRIS.hahhahahhahahhahhahaa

konsultasi hukum online said...

Hei bung,
NGOMONG SOAL BANGSA MALAYU ,MESTINYA KAMU TANYA SAMA KAKEK MOYANGMU, KAMU ITU DARI MANA.
BERDASARKAN KHABAR TERAKHIR, MELAYU MALAYSIA ITU TAK LAIN DAN TAK BUKAN BERASAL TANAH MINANG KABAU, ITU TERBUKTI DARI KUNJUNGAN PARA SULTAN MALAYSIA KE PAGARUYUNG.
JADI KAMU TAK LAIN DAN TAK BUKAN PERANTAUAN MINANG DI MALAYSIA, DAN KALAU BENAR BERADAT TAK LAH PANTAS KAMU MENGELUARKAN PEMIKIRAN YANG SESAT DAN MENGHASUT.
BAHWA INDONESIA ITU DIBANGUN OLEH PARA PEJUANG YANG JUGA ANTARA LAIN ORANG MINANG.
JADI KAMU MESTI HORMATI ITU.
LAGI PULA MENGHORMATI ORANG BERARTI MENGHORMATI DIRI SENDIRI, KALAU BENAR KAMU MUSLIM.
BAGIORANG MINANG, DIMANA BUMI DIPIJAK DISANA LANGIT DIJUNJUNG
JADI KALAU BENAR KAMU MELAYU ASLI, BERARTI KAMU ORANG MINANG, MESTIPUN TIDAK SENEGARA DENGAN AKU, TAPI KAMU SEBANGSA DENGANKU, DAN SALAH SEORANG PROGLAMATOR INDONESIA ITU ADALAH BUNG HATTA, BERASAL DARI MINANG, YANG SEPATUTNYA KAMU HORMATI SEBAGAI BANGSAMU ATAU KAKEK MOYANGMU,
MENGERTI ?

konsultasi hukum online said...

orang minang sangat menjujung demokrasi, coba kamu simak :
" tagak samo tinggi, duduak samo randah "
" bulek aie dek pambuluh, bulek kato dek mufakaik*
"sakali aie gadang, sakali tapian barubah, namun barubah di sinan juo."
Nah itulah pepatah minang yang menggambarkan demokrasi sudah ada di minang sejak dahulu kala
nah sebagai orang indonesia, kita orang minang mesti sepakat SBY jadi presiden, karena dia terpilih secara demokratis.
kalau kamu orang melayu asli , tinggal di maysia, kamu adlah orang minang asli juga, jaditunjukan sikapmu sebagai orang minang yangdemokratis danberdat
dan kamu tahu apa sanksi hukumnya menghujat bangsa dan atau negara orang lain ?
tanya kakek moyangmu yang orang minang
mengerti ?

konsultasi hukum online said...

Kalau kamu melayu malaysia, saya anjurkan belajar adat minng, biar kamu tahu adat
tidak sembarang menghujat
karena kamu akan diadili diakherat
kenapa ?
ADAT BASANDI SARA', SARA' BASANDI KITABULLAH
nNah kamu baca alquran yang benar apa hukumnya bagi para penghujat dan penghasut
Atau kamu aku persilahkan konsultasi diblokku okey ?khusus tentang adat minang, yang mengharuskan orang minang beradat, dan atau tahu adat.

shiraishidilia said...

Err-parahan minjem duit dari Russia untuk kepentingan mulia, atau NYOLONG KEBUDAYAAN INDONESIA DEMI KEPENTINGAN SENDIRI? ^^

Plis deh, sebelum ngomong sadar diri juga kalo sendirinya SUKA NYOLONG! MALING! MALINGSIA!

Najis, elo yang hina!

mr.ariffin hassan said...

INDONESIAL.indon memang bangkai ! semua anak2 mereka dibiar mengemis di merata-rata tempat ! tak sayang anak lansong !bodoh ! indonesia tak reti berdikari ! macm babi anjing lahanat !
bodoh2 bodoh2 !
indonesial dtg ke malaysia jadi pembancuh simen atau cuci jamban sahaja ! tak layak kerja yg bagos2!

nurdinntod said...

FUCK MALAYSIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! TAE ASU!!! KEBANYAKAN JIPLAK EEQ..


SATU KATA BUAT BUDAYAWAN MALAYSIA...

""""PENJILAT LU SEMUA""""""""""

biarlah ANJING mengogong kafila berlalu..

Riena said...

banyak omong saja kau! dasar plagiat!

libels said...

FUCK MALAYSIA!!!

libels said...

MALAYSIA ANJING!!!
PENJILAT PANTAT INGGRIS!!!!

InDoNeSiaLaN said...

kah kah kah. nak beli jet pinjam? kah kah kah. mmg miskin. lagi la miskin sbb pinjam IMF ketika gawat tahun 98. Malaysia rilex jek. takde nak pinjam pinjam. sbb Malaysia kaya. korang miskin sbb tu pinjam sana sini. rasuah mmg no 1 di indonisial. sbb tu tak mampu nak tanggung rakyat. pemerintah makin kaya cepat. rakyat merempat.

hamka said...

seru bangetz... berantemnya

zidniaghniya said...

LO BILANG MISKIN ??!!
ADA JUGA MALAYSIAA MISKIIN !!
SAKING MISKINNYE !! JADI NGE JIPLAK PUNYA ORANG TERUUSSS !!!
BENDERA KEBANGSAAN JIPLAK BENDERA AMERIKA !!
LAGU KE BANGSAAN NGE JIPLAK JUGA !!
BUDAYA JIPLAK JUGAA !!
MAKANAN JIPLAK JUGGAA !!!

DASAAARRR MISSKINNN !!!
UDA MALIING !! SOK KAYA LAGII !!
NYADAR DIRII WOOII !!!

DASAR MALAYSIA GOBLOOK !!

julia said...

dasar indogsial!cuma jagoan di internet doank...mau nyerang malaysia tapi dari dulu lagi nggak bisa?kenapa ya?rakyat mu yg gembel itu pun nggak kecukupan mau di beri makan...mau nyerang ama malaysia...cermin dulu doank muka kalian...rakyat mu ramai yg gembel itu datang malaysia cara haram...di usir malah datang lagi...nggak tau malu dasar gembel...kamu tau nggak rakyat mu ramai yg terlibat dgn kasus rampok,pemerkosaan,penipuan di malaysia...apa kamu tau?siapa sebenarnya maling?rakyatmu yg ramai jadi maling...dasar anjing...tau nyalak sok...nasib baik dulu tanah melayu nggak bergabung ama indogsialan kalau nggak makanya ramai rakyat nya nanti dipenuhi oleh manusia2 dari indogsialan ..perangainya macam anjing...otaknya di pantat!manohara itu emang sesuai lambang keagungan manusia2 maling dari indogsialan...udah dapat wang juta2..malah dituduh disilet2..mana peguam2 lho yg menarik diri dari kasus mu itu?dasar indogsialan...di bilang negara miskin nggak mau ngaku lagi...urusin dan tegah rakyatmu yg berbondong2 datang cara haram ke malaysia itu lho...terus kan kamu jadi jagoan di internet!kami nggak rugi apa kok... tentera kami menolong mangsa gempa bumi di sana di baling batu ibarat nya nolong anjing yang tersepit tapi akhirnya menggigit tangan orang yg di tolongin(dasar indogsial)...kalau aku punya kuasa aku akan nyuruh semua rakyat jangan nolong indogsial yg rakyatnya jutaan datang ke malaysia dan jangan nolong apa2 pun jika mereka di timpa bala...emang nggak ada gunanya nolong orang yg bego sombong serupa anjing itu...teruskan anda semua menjadi jagoan memaki malaysia di internet...kami rakyat malaysia nggak tergugat kok kalau cuma jagoan di internet sok...dasar indogsial!!!

hiyaWaterbending said...

pembuat blog ni super goblook!
malingsia anjiiing! taeek...!
org2 malingsia dlu brguru k indonesia, jd yg bikin org2 malaysia pinter tu org indonesia!
dsar tak tahu terima kasih! bukannya balas budi mlah maling budaya indonesia!
najiiiiis!
enyahlah kau malingsia bangsat!

My Blogger said...

Malaysia yg bangsat negara yg punya sifat maling susah untuk diperbaiki ........

Aldrin said...
This comment has been removed by the author.
Aldrin said...

DASAR MALINGSIA....

lintangtw said...

emang kenapa kalo indonesia bodoh dan miskin??
daripada elu anak-anak "malay" yang berpendidikan tinggi tapi kelakuan kyak anak TK,,kebanyakan nonton upin &ipin sih!! betul...betul...betul...
muke lo jauh!! issabella dasar!!!

firsty said...

orang malaysia mah juga suka nyiksa orang kyak binatang,,,,,,aliran agamx jg aneh2 geje..masih kesultanan kayak budak2 jaman prasejarah..........
suka bicara dengan nada2 melayu yg bahasax jelas2 bgsa indonesia diadaptasi ....klo melihat dr sejarah.....klian dri ja g punya bhasa tetap..cuma bs jd copycat kq bangga.........preketek !!!!!!!

firsty said...

malaysia= negeri tak bermoral......orang2x kayak binatang menyiksa TKI kyak gt.....amit2 pny kturunan malingsial......wkakakak.....
maling kok bangga!!!
bahasa lo tuh campur aduk adaptasi bhasa indo n inggris,,,,,,nyadar dong maling gila !!!

terserah said...
This comment has been removed by the author.
semen said...

siapa yang bodoh hah????
lagian yang duluan main ejek mengejek tuh siapa?!
SEMUANYA ITU MALAYSIA (MALING SIA/ MALING SIAL) YANG DULUAN BIKIN GARA-GARA!!
DASAR NEGARA PENJIPLAK!! SEMUA BANGSA INDONESIA UDAH KECEWA BERAT SAMA KAMU TAU?!!!

MALAYSIANS SUCKS!! said...

seenaknya saja mengatai indonesia negara miskin. memang malaysia negara kaya? kalau malaysia negara kaya untuk apa malaysia mengklaim kebudayaan indonesia? dunia sudah mengakui bahwa batik dan lain-lain yang kalian klaim adalah milik indonesia. malaysia itu miskin kebudayaan dan miskin otak!!

dioonindroo said...

ingat ! malaysia membeli pesawat buatan Pak Habibi . saya tidak malu jika Indonesia meminjam uang , Indonesia membeli jet juga untuk kemajuan bangsa. Well, kenapa negara lo kaya? LO NYURI IKAN DI PERAIRAN KITA < KITA MAU NANGKAP KALIAN, malah kalian mengeklaim kalau perairan itu masuk wilayah kalian . WHAT A PITTY, STUPID !

Itachi said...

Bastard

Ahmad said...

Fuck Malaysian Chinese!
chinese had exploit the women from indonesia to be a sex worker and also they discriminate indonesian maid like dog.
chinese will pay for what they have done to those poor indonesian.
Malaysian chinese is immigrant and slave and even dog to the imperialism..even Republic China refuse to accept those pppl after world war two. because Chinese in Malaysia is traitor! now they have become a Zionist in Nusantara! Be Careful!

jaya langkara said...

Fuck Malaysian Chinese!
chinese had exploit the women from indonesia to be a sex worker and also they discriminate indonesian maid like dog.
chinese will pay for what they have done to those poor indonesian.
Malaysian chinese is immigrant and slave and even dog to the imperialism..even Republic China refuse to accept those pppl after world war two. because Chinese in Malaysia is traitor! now they have become a Zionist in Nusantara! Be Careful!

astriella_ayuw said...

Blog GRATISAN AJA BELAGU....! yang penting MALINGSIA gak punya Blog Sperti KASKUS...
Love INDONESIA...

Selamat Datang di RAMZY WEBSITE said...

rasanya indonesia dikasih deh, apa salah denger gua ya. Au ah yang penting tolong ini yang buat blog tolong tulisannya di ralat, sebagai warga negara Indonesia gua merasa terhina

yosi us said...

Dasar Bodoh korang , Wajar Indonesia miskin!, indonesia mempunyai penduduk yang cukup banyak bung!

Indonesia itu besar nak !
andai kata kau menghidupi 15 orang anak berbanding 3 orang anak susah mana ?

negara kau itu bagaikan sepulau sumatra saja ! jika indonesia hanya mempunyai negara sebesar itu pastilah ekonomi indonesia itu 10x lipat lebih besar dari malaysial

I AM A CHEATERS said...

yang miskin kan situ .... situ kok ambil tor-tor ... malaysiasu

yudhistira Sastra said...

Saat Saya Browsing tentang Indonesia dan Malaysia ternyata Malaysia Busuk,,
Contohnya Dipabrik: Dia hanya bisa membuat suatu kearngka Tanpa tahu untuk apa kerangka Itu dibuat, Sedangkan Merangkainya tetap Di Indonesia. Dasar Bodoh,, Gimana kalo kerangka Itu misalnya Buat Ngebom Malaysia? Sma Aja Dia Bikin Bom bunuh diri Tapi rakitannya minta dibuatkan negara Lain dong?

Almarhum Almarhum II said...

Indo. kebajikan rakyat diabaikan, millitari sibuk diketengahkan. Macam dunia dah start perang dah. Di Indo, yang kaya tetap kaya, yang miskin tetap miskin. Gomen tak dapek membantu. Kena seimbangkan oii. Ekonomi Indo bukan macam Singapore yang kaya raya tu.

Abdullah Yusof said...

Mengapa baru sekarang kamu katakan kami dari Minang? Bila ditanya adakah Minang itu berbangsa Melayu dan bahasanya adalah salah satu logat Melayu, dgn angkuh kmu katakan... bukan. Minangkabau itu bangsa mandiri dan bahasanya bukan Melayu. Ia adalah bahasa mandiri. Tapi nampaknya kamu sekarang menyatakan bahawa kami ini asalnya dari kamu? Wah... hebat kamu ya. Dasar lidah bercabang dua. Diwaktu begini kmu katakan kmi adalah "kmu" tetapi diwaktu yg tenang kmu kata kmu adlh "kmu". Lidah bercabang oi!!!! Dan untuk pengetahuan kamu aja, kmi ini pengamal adat datuk temenggong yg beda kali ama adat datuk pepateh yang sebatang yg kmu anuti itu. Jdi kmu yg harus mengerti! Mengerti!

Abdullah Yusof said...

Owh... begitu juga dengan Melayu Pattani, Melayu Jala, Melayu Menara, Melayu Singgora, Melayu Satun, Melayu Ranong, Melayu Bukit, Melayu Chahaya, Melayu Kelubi, Melayu Champa, Melayu Dharmaraja, Melayu Ligor, Melayu Surat Thani, Melayu Kelantan, Melayu Terengganu, Melayu Brunei, Melayu Kedayan, Melayu Sambas, Melayu Pontianak, Melayu Balai, Melayu Sarawak dan Melayu Sanggau itu dari rahimnya Bangsa Minang? Oi semua anak Melayu, apa kata kita kendurikan saja ni kerbau si seko ni? Masak randang pun sodap....

Abdullah Yusof said...
This comment has been removed by the author.
Abdullah Yusof said...

Bendera kau jiplak bendera monako. Cuma saiznya beda. Ops... bukan jiplak namanya tu. Tiru bulat2.

Abdullah Yusof said...

Ya... benar kata mu. Seperti negara mu jugak. Karena kami belajar dari Indonesia. Terima kasih buat Indonesia kerana mengajar kami untuk menjadi maling.

Abdullah Yusof said...

Justeru bahasa kamu yg banyak ciplak bahasa inggeris dan belanda. Semua org tau itu. Termasuk rakyat anda sendiri. Sehingga menjadi barah dan menjadikan bahasa melayu itu menjadi rojak. Anda mengatakan kami maling. Kami santai saja. Tenang saja. Kerana apa? Kerana, kalau kami maling, anda adalah pemerkosa. Pemerkosa bahasa melayu. Jika kata, bahasa ini adalah bahasa anda, bagaimana nasibnya dengan rakyat selatan thai, brunei dan singapura. Adakah mereka peniru dan penuntut hak ke atas bahasamu? Justeru kamu itu penuntut bahasa kami. Jika kmu kata kami xda hak trhadap bahasa yg kmu anggap sebagai milik kamu, jdi kami mggunakan bhsa apalah? Ingat Indinesia, bkn kmu sirg gna bahasa ni. Ada byk lagi. Jadi, jgn angkuh mengatakan bahasa ini milik mu. Kami terlebih dahulu menggunakannya dlm hidup harian kami sehingga wujud loghat2 tersendiri tpi anda? Hanya digunakan semasa zaman belanda sbgai bahasa perantara. Jdi sapa yg lebih berhak? Kami, brunei dan selatan thai! Bahkan kmu merogol bahasa ibunda kami dgn istilah luar. Adaptasi itu sendiri maksudnya terjemahan atau tafsiran. Tapi knapa kmu gna adaptasi. Malas nak cari maksud dia ek? Hah... mengata dulang paku serpih, mengata org dia yg lebih... pas tu, anda ketawakan bahasa kami yg kmu anggap pelik. Nampak skali yg kmu ni x mghormati budaya org lain? Mentertawakan bahasa melayu walaupun melayu negara lain dianggap menghina seluruh suku melayu baik di malaysia, indonesia (timur sumatera, kalimantan barat), brunei, singapore dan selatan thai. Ini termasuk suku melayu di Indonesia yg menjadi sbagian ras prinsip pancasila. Mentertawai bahasa kami turut sama maksudnya dalam mentertawai org melayu yg ada di indonesia. Maka, adakah anda menjlnkan cogan kata ini: bhineka tunggal ika? Tidak, anda tertewakan org yg budayanya berbeza drpd awak!

Abdullah Yusof said...

Ntaah ape2 kau ni. Ntaah betol ke dak ni?

Abdullah Yusof said...

Bhineka tunggal ika ape kemendenye? Kalau hidup bedarjat2. Lebeh hebat dari kita ni. Kat sana, kalau kaya terus kaya sakan. Tapi kalau dah miskin... merempat beno. Korang ckp Malaysia tu kampungan tapi yg ngko ni, hidup brdarjat2. Suka nindas org miskin. Org miskin dibiarkan saja, merempat di jalan. Tpi yg kaya tu... sslrrrppp...minum kopi hangat. Ada fikir yg miskin? Haram jadah... tau tak, indonesia penduduk terbesar di rantau dgn ketinggian jumlah kanak2? Tapi percaya atau tidak? Filipina adalagh negara yg mempunyai byk pelajar. Knapa bkn indonesia? Sebab kbanyakan mereka tidak mampu byr pengajian. Ahli politik Indonesia mana? Di mana rakyat indonesia yg lain yg sok prihatin? Dimana semuanya? Dimana prinsip Bhineka Tunggal Ika dan pancasila? Segalanya janji palsu.Nun ke laut! Masa depananak Indonesia gelap kerana sifat acuh tak acuh ahli siasah dan rakyat sekitarnya! Dripada anda berbahas anti-malingsia dgn kmi, adalah lebih baik anda berbahas bagaimana nk memberi pendidikan kpd ank2 yg kurang bernasib baik. Yg mna lebih penting? Pendidikan anak Indonesia atau anti-Malingsia? Ya... mestilah anti-malingsia. Karna semuanya di sini mau jadi president. Pa gunanya tolong org susah, bukannya dpt apa2. Kn org Indonesia sekalian?

shallam said...

masbullaoh>>>> masalah buat loh???///

Menjadi Ahli Ekonomi said...

ingatlah... bahwa Tuhan maha adil... Tuhan maha mendengar perkataan org2 yg suka menghina. suatu saat Tuhan akan menginakan para penghina. berhentilah memangil indon dan mengumpatnya jika anda tidak ingin dihinakan suatu saat. krn doa org teraniaya sgt mustajab disisi tuhannya