Friday, February 22, 2008

Ten Things I Hate About Indonesia

New year is approaching. Let us take a quick recap on our environment: what is good and what is bad; and hope that things will change only for the better after the holidays. Therefore I present you with the ten things I hate and love about Indonesia and Hungary. I will start from “Ten Things I Hate About Indonesia” first…

1. Corruption
How can you not hate it when the former president is still holding the world’s record for being the biggest corruptor ever with US$ 35 billion? The worst is that he’s still out there—free to watch his favorite show “Who Wants to be a Millionaire” and suddenly has to be treated in hospital everytime he hears attempt of bringing his case to the court. However his half brother will be spending the next four years in jail for another corruption case; while his youngest son, Tommy Suharto, was put behind the bars in 2000 for murdering a judge. What a big happy family!

2. Poverty
What can you expect after your president had stolen US$ 35 billion? What else but poverty:
More than half of Indonesia’s 210 million people are vulnerable to poverty. In 2002, the World Bank estimated 53% of the population – some 111 million – live below the international standard poverty line of US$ 2 a day.

Poverty is not just a matter of inadequate incomes and expenditures on food and daily necessities. Many of the poor and near poor also lack access to basic education, medical services and adequate nutrition. Some 25 million Indonesians are illiterate. Nearly 50 million suffer health problems, a similar number lack access to health facilities. Many communities have inadequate or non-existent basic infrastructure like safe water, adequate sanitation, transport, roads and electricity.

3. Natural disaster
And that was not enough. The country has been plagued with the tsunami last year and the earthquakes which sometimes still happens nowadays. They are so common that media no longer pay any attention to them. Nevertheless the effects are still there. Flood, volcanic eruption, and landslide remain constant threats.

4. Diseases
SARS, malnutrition, bird flu, dengue fever, anthrax, …I have lost counts.

5. Social gap
It happens anywhere else, so why should it be special, I hear you ask. Whenever I watch Travel Channel’s report on Thailand, for example, most likely it would show the beauty of Bangkok city, the clubs, the leisure. Or in India, you would only see the beautiful women, the exotic dancers, or delicious chicken curry. But in Indonesia you would see poor fishermen hunting whale in order to live—not to earn money, mind you, but simply to live. You would see primitive tribes cook their meal in a poor fireplace inside their huts. And I kept asking myself why didn’t they simply show Tamara Blezynski who earns US$ 4,000 for each episode on her soap opera? Because there are more of these people, that is why. Poverty has been a problem since the beginning of civilization. Yet it is sad to see that nowadays some are still living in that age while their countrymen can afford a life that they could never imagine.

6. School

Schools are never for free in Indonesia; especially now with the capitalization era coming. I heard now there is a special regulation which allows state-owned universities to receive students without any tests—the students with high grades in senior high, mind you. However they have to pay between US$ 500 to 7,500; not a small amount in Indonesia. I wonder whose money they would use. Only as a comparison, I learned in a state-owned university in Surabaya, had to compete with thousands of competitors in the entrance test; and paid only around US$ 30 in the end after passing the examinations.

7. Resource monopoly
Although the amount is decreasing, monopoly still exists. There is only a company which can provide you with fixed phone, for an instance. I have no problem with it; had it been able to reach everyone. But it hasn’t. My parents built a house in 2000, in an area where most people have had their telephone. As soon as the house was ready, they registered themselves for a fixed phone. And even now they haven’t gotten it for the same reason: there are not enough people in that area who request it. As the consequence, they have no internet. That sucks! They have the money, and they want to spend it on the damn fixed phone to chat with their daughter who is living abroad—but they can’t.

Electricity is even worse. There is only one company in the whole country; so everyone must buy the electricity from it. Yet it has been operating at a loss.

8. City bus
City bus is definitely a nightmare. In Surabaya, there are 111 buses which have been operating for 11-15 years; 170 buses for 16-20 years; and 112 buses for more than 20 years . To give you more views, it is not forbidden to smoke inside; there is no air conditioner; and there is no clear limit on how many passengers can be. At times you have to stand with somebody else’s arm pit only a few cm away from your precious nose; meanwhile you should give way to the street singers who get on and off the bus to earn a living.

9. Low self esteem
Indonesians are mostly fed up with the frequent stagnation of their life that they think everything comes from abroad must be better: grass is always greener on the other side, true enough. But in Indonesia, it has come to the point where people start to lose their identity. For example, a friend of mine worked as a teacher in an international school among with expatriates from Europe. They all had the same occupation: teacher. While she received US$ 180 despite, her European colleagues got at least US$ 2,000—and nobody would ever say anything about it. Because they are European—expatriates; they deserve more! She did quit after some time; yet many would be more than willing to replace her for that amount.

There are many superficial matters, such as the women who are willing to spend extra cash (and risk some cancer also) to get whiter skin in order to look like the Indonesian beauties; the likes of Tamara Blezynski or Sophia Latjuba. But many more are misleading. People with low education believe that living abroad—no matter how bad—is still better than staying in the country. Thousands of them—mainly women risk to work abroad; as maids. Some receive their money—I read that in Singapore they are paid around US$ 200, that is huge compared to their wage in Indonesia. But it is not rare also that they went home, broke and distressed after having to deal with bureucracy and trafficking and physical harassment and heaven knows what else.

10. Law for mixed marriage
Despite all the grim facts about the fair country, Zsolt and I would still like to move there. Yet an Indonesian wife cannot sponsor her foreign husband to get a resident visa there: only the company which would hire him could. Afterwards, the resident visa is only valid for a year and it must be renewed in the origin country. Each month, a foreigner must pay US$100 tax.

That was not all. Children cannot have Indonesian citizenship until they reach 18, with the father’s permission. Therefore they would be treated as tourist in their mother’s land along with the taxation system which is way too expensive for native Indonesian. A rumor said that there may be new rule that a foreign man must pay US$ 50,000 in order to be able to marry an Indonesian woman. That sucks!

Dec 26, 2004 - Nearly 132,000 Indonesians are killed and more than 37,000 listed as missing after a 9.15 magnitude earthquake off Indonesia and a tsunami triggered by it in the Indian ocean region. The toll in affected Indian Ocean countries reaches 230,000 dead.
Feb 21, 2005 - At least 96 are killed in landslide that sweeps through two West Java villages near a garbage dump.
March 28, 2005 - Nearly 1,000 are believed killed after a quake of magnitude 8.7 hits the coast of Sumatra.
July 20, 2005 - Indonesia confirms first deaths from bird flu. To date the disease has killed 63 people in Indonesia, the world’s highest bird flu death toll.
Sept 1, 2005 - Landslide on island of Sumatra kills 14 and leaves more than a dozen missing.
Sept 5, 2005 - Domestic airliner operated by local carrier Mandala Airlines crashes in residential area of Indonesia’s third biggest city Medan, killing 102 aboard and 47 local residents in an inferno on the ground.
May 15, 2006 - Mount Merapi volcano erupts with clouds of hot gas and rains ash on surrounding areas.
May 27, 2006 - Earthquake rocks area around ancient royal city of Yogyakarta killing at least 5,000 and destroying or damaging 150,000 homes.
July 17, 2006 - A tsunami after a 7.7 magnitude quake in West Java province kills at least 550 people. At least 54,000 people are displaced.
Dec 30, 2006 - A ferry with at least 600 aboard sinks during a stormy night voyage as it traveled between Borneo and Java.
Jan 1, 2007 - An Adam Air passenger plane flying from Surabaya to Manado with 102 people aboard crashes into the sea off the west coast of Sulawesi.
Feb 22, 2007 - At least 42 people are killed when fire breaks out aboard a ferry which was heading from Jakarta to Bangka Island off Sumatra.
March 6, 2007 - Two strong earthquakes kill at least 31 people and injure dozens in the West Sumatra provincial capital of Padang.
March 7, 2007 – Domestic Airliner operated by Garuda Indonesia crashes in Yogyakarta, killing many of its passengers.

260 comments:

«Oldest   ‹Older   201 – 260 of 260
musik dan lagu said...

ini nih produk asli dirajam malingsial

buka ya :

http://h1.ripway.com/trixy/nurdin-ngga-top.jpg

musik dan lagu said...

ini nih produk asli dirajam malingsial

buka ya :

http://h1.ripway.com/trixy/nurdin-ngga-top.jpg

musik dan lagu said...

ini nih produk asli dirajam malingsial

buka ya :

http://h1.ripway.com/trixy/nurdin-ngga-top.jpg

om3gakais3r said...

hmm.. i'm an indonesian, but most of your statement are true, so i'm agree for this statement. maybe this country have to be repaired, or something else. honestly, i'm hating my own country cuz' the "$500 for school" and "corruption"

NAZDAxorp said...

i think the reality not as worse as you said...

actually in 2008 RI economic grow is 4 %, and MALAYSIA just 0.1%.

# in education quality, RI universities get a higger rank than malaysian universities -see: topuniversities.com, webometrics.com, arwu.org-

andri perdana ilham said...

kado buat orang malaysia http://bukaretsleting.blogspot.com/2009/10/blog-post.html

mystery said...

malaysia:
1.tak berbudaya
2.tidak punya kreativitas
3.tidak punya sopan santun
4.tidak punya harga diri
so.... emang berapa harga diri negara lo.....??

InDoNeSiaLaN said...

sebahagian rakyat INDONisialan cuba menafikan kebenaran. hahahaha. bali yg penuh dengan maksiat. pantai yg penuh dengan sampah sarap. hutan yang sering dibakar untuk kekayaan orang yg kaya. yg miskin akan terus miskin.

CrEZy-GILA is Back !!! said...

hem, I dont undrstand what are you thinking about. Yeah, i think i hve comment 4 U: i'm Not sure you really know my lovely Country, INDONESIA!

gandoel galz said...
This comment has been removed by the author.
gandoel galz said...

actually... ni orang sebenarnya PERHATIAN banget ma indonesia... fufufufu aku jadi malu... makasih ya atas perhatiannya... baik banget ngurusin negara orang..

awas lo... benci dan cinta itu tipiiiiiiisss banget...

biarlah ni orang ngomong apa.. aye sebagai orang indonesia say thengkyu ae... fufufufu... INDONESIA IS EVERYTHING, emang wajar bikin iri...

kasian... di negaramu gak ada danau toba sih... ga ada komodo juga,, jangan2 gak punya Candi juga...

kasiaaann.....

kata ipin "kasian, kasian, kasian"

gandoel galz said...

actually... ni orang sebenarnya PERHATIAN banget ma indonesia... fufufufu aku jadi malu... makasih ya atas perhatiannya... baik banget ngurusin negara orang..

awas lo... benci dan cinta itu tipiiiiiiisss banget...

biarlah ni orang ngomong apa.. aye sebagai orang indonesia say thengkyu ae... fufufufu... INDONESIA IS EVERYTHING, emang wajar bikin iri...

kasian... di negaramu gak ada danau toba sih... ga ada komodo juga,, jangan2 gak punya Candi juga...

kasiaaann.....

kata ipin "kasian, kasian, kasian"

Praci-Lovers said...

wah hebat ya maz/mbak atau siapa ajalah yg buat blog ini. pasti orang yang sempurna dunia akhirat nih... bukan cuma satu orang yg dilecehkan. bayangin aja berapa malaikat yg akan mencambuknya di neraka, ada jutaan masyarakat INA yang terhina. 1 aja udah bikin dubur berdarah (DB). kayaknya ni orang udah yakin mo masuk surga......... seberapa hebat dan pinternya sih ni orang. kaya udah bisa segalanya aja...... i love indonesia forever

Ve3 Momyrel said...

Yang buat ini Blog bukan Manusia.IBLIS!TITIK!

firsty said...

orang malaysia mah juga suka nyiksa orang kyak binatang,,,,,,aliran agamx jg aneh2 geje..masih kesultanan kayak budak2 jaman prasejarah..........
suka bicara dengan nada2 melayu yg jelas2 bgsa indonesia diadaptasi ....klo melihat dr sejarah.....klian dri ja g punya bhasa tetap..cuma bs jd copycat kq bangga.........preketek !!!!!!!

My Name is Andhika said...

HEY MOTHERFUCKING BITCH!!!
I'M TALKING 2 U U KNOW!!!
INDONESIA IS BETTER THAN MALAYSHIT!
U WANNA WAR WITH MA COUNTRY!! THEN WAR NOW!!!
MALAYSHIT NGEJEK BISANYA CUMAN BILANG DI DUNIA MAYA DOANG!!!
PM MALAYSIA ITU KEBANYAKAN NGOCOK KONTOLNYA TAU NGGAK LOE!!!!

Faizal Temvs said...

MALING ASIA?? ''GO TO HELL'' !!!
-BUDAYA INDONESIA DI KLAIM
-RAKYATNYA DISIKSA
-WILAYAHNYA JADI SENGKETA
-NELAYAN INDONESIA MENDERITA
NEGARA DENGAN SISTEM BILATERAL LICIK,SISTEM POLITIK PICIK.
SEMOGA TANAHNYA JADI ''PACEKLIK'' KARENA PEMIMPIN PEMERINTAHANNYA YANG SIRIK.
SIRIK PADA INDONESIA YANG KAYA DENGAN SDA ,SIRIK PADA INDONESIA YANG KAYA DENGAN BUDAYA,SIRIK PADA INDONESIA YANG KAYA DENGAN WILAYAH!!!

ilyas said...

malingsia tidak tau terima kasih anjing...!!!!!!

Icon DeeJay said...

ini mah kerjaan orang yang copo/cacad.....udik banget ama dunia maya......

bikin blog hanya untuk mengadudombakan 2 negara,,,,dasar manusia karbit......!!!!!!!!!!!!!!

ga puas ya,,,,,,

tes aja kemampuanmu ama Hacker-hacker Indonesia.......

ovuzza said...

Catatan hitam berikutnya, Klaim Kebudayaan! Belakangan muncul kecurigaan, pembukaan konsulat Malaysia di Bali terkait usaha ingin ’mematikan’ Pulau Dewata sebagai daerah tujuan wisata terkemuka di Indonesia.
Bom Bali yang menelan korban ratusan warga negara asing, menjadi momentum Malaysia mempromosikan Pulau Langkawi, ia sebut lebih bagus dari Bali. Malaysia ingin menyedot turis manca negara ke negerinya. Lewat konsulat itulah Malaysia mempelajari kelemahan dan keunggulan turisme Bali.
Tidak lama setelah pembukaan konsulat di Bali, Malaysia kemudian mengklaim tari pendet yang selama ini hanya ada di Bali, merupakan warisan kebudayaannya. Demikian sistimatisnya Malaysia merancang agenda melakukan pengrusakan citra Indonesia.
Klaim itu sama saja dengan mengatakan, bahwa yang telah mencuri kebudayaan justru Bali atau Indonesia. Semakin keras klaim balik Indonesia terhadap sebuah kebudayaan, bagi Malaysia hal itu semakin baik. Karena yang terjadi, Indonesia-lah sebenarnya yang menjadi maling atas semua heritage bangsa Melayu.
Catatan hitam yang paling banyak diberitakan adalah penyiksaan TKI! Dalam lima tahun terakhir ini, penyiksaan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Malaysia terus terjadi. Sekalipun media-media di Indonesia sudah melaporkan secara luas tetapi penyiksaan terus saja berlangsung.
Penyiksaan oleh majikan Malaysia terhadap TKI, sepertinya didukung mayoritas warga negara itu. Bahkan termasuk pemerintah Malaysia meskipun dilakukan secara tertutup. Hal ini tercermin dari istilah resmi pers Malaysia.
Mereka antara lain menamakan sejumlah TKI yang berada di negeri jiran itu sebagai ’pendatang haram”. Penggunaan istilah resmi oleh pers Malaysia menjadi faktor penting untuk menilai sejauh mana sikap tidak bersahabat itu.
Sebab pers di sana berada dalam kontrol pemerintah. Berarti setiap agenda pemerintah wajib didukung pers Malaysia. Oleh karena itu jika Indonesia bereaksi keras terhadap Malaysia dan persnya adem ayem saja, hal tersebut terjadi karena pers wajib membela pemerintahnya. Pers Malaysia tidak sebebas Indonesia.
Padahal jika merujuk keterangan Jenderal Yoga Sugama (almarhum), Kepala Bakin (Badan Koordinasi Intelejen Indonesia) di 1980-an, hingga kapanpun, Malaysia tidak pantas menyebut TKI sebagai pendatang haram.
Sebab ketika pertama kali rombongan TKI menginjakkan kaki di Malaysia, sekitar tigapuluh tahun lalu, prosedur keimigrasian, sengaja dilonggarkan. Mengapa? Karena kehadiran TKI di Malaysia punya sejarah, proses dan alasan tersendiri.
Semuanya melalui kesepakatan dan tidak lepas dari kebijakan dan permintaan Kualalumpur. Menurut almarhum Yoga Sugama, pihak Malaysia yang ’mengemis’ bantuan TKI kepada Indonesia.
Dalam keterangannya di depan Komisi I DPR-RI, ia antara lain menyebut, Kualalumpur meminta bantuan kepada Jakarta agar menyuplai TKI sebanyak mungkin ke Malaysia. Tujuannya agar warga Indonesia secara kasat mata akan menjadi penyeimbang proporsi kependudukan di Malaysia.
Oleh sebab itu jika Malaysia berubah mengusir TKI dengan alasan masuk tanpa dilengkapi surat-surat resmi, pegusiran ini merupakan pengingkaran atas komitmen yang dibuatnya sendiri.
Kalaupun sekarang Malaysia sudah terbantu sehingga tidak perlu lagi bantuan Indonesia, sikap bangsa serumpun ini sama dengan ungkapan: lupa kacang akan kulitnya.

ovuzza said...

Catatan hitam berikutnya, Klaim Kebudayaan! Belakangan muncul kecurigaan, pembukaan konsulat Malaysia di Bali terkait usaha ingin ’mematikan’ Pulau Dewata sebagai daerah tujuan wisata terkemuka di Indonesia.
Bom Bali yang menelan korban ratusan warga negara asing, menjadi momentum Malaysia mempromosikan Pulau Langkawi, ia sebut lebih bagus dari Bali. Malaysia ingin menyedot turis manca negara ke negerinya. Lewat konsulat itulah Malaysia mempelajari kelemahan dan keunggulan turisme Bali.
Tidak lama setelah pembukaan konsulat di Bali, Malaysia kemudian mengklaim tari pendet yang selama ini hanya ada di Bali, merupakan warisan kebudayaannya. Demikian sistimatisnya Malaysia merancang agenda melakukan pengrusakan citra Indonesia.
Klaim itu sama saja dengan mengatakan, bahwa yang telah mencuri kebudayaan justru Bali atau Indonesia. Semakin keras klaim balik Indonesia terhadap sebuah kebudayaan, bagi Malaysia hal itu semakin baik. Karena yang terjadi, Indonesia-lah sebenarnya yang menjadi maling atas semua heritage bangsa Melayu.
Catatan hitam yang paling banyak diberitakan adalah penyiksaan TKI! Dalam lima tahun terakhir ini, penyiksaan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Malaysia terus terjadi. Sekalipun media-media di Indonesia sudah melaporkan secara luas tetapi penyiksaan terus saja berlangsung.
Penyiksaan oleh majikan Malaysia terhadap TKI, sepertinya didukung mayoritas warga negara itu. Bahkan termasuk pemerintah Malaysia meskipun dilakukan secara tertutup. Hal ini tercermin dari istilah resmi pers Malaysia.
Mereka antara lain menamakan sejumlah TKI yang berada di negeri jiran itu sebagai ’pendatang haram”. Penggunaan istilah resmi oleh pers Malaysia menjadi faktor penting untuk menilai sejauh mana sikap tidak bersahabat itu.
Sebab pers di sana berada dalam kontrol pemerintah. Berarti setiap agenda pemerintah wajib didukung pers Malaysia. Oleh karena itu jika Indonesia bereaksi keras terhadap Malaysia dan persnya adem ayem saja, hal tersebut terjadi karena pers wajib membela pemerintahnya. Pers Malaysia tidak sebebas Indonesia.
Padahal jika merujuk keterangan Jenderal Yoga Sugama (almarhum), Kepala Bakin (Badan Koordinasi Intelejen Indonesia) di 1980-an, hingga kapanpun, Malaysia tidak pantas menyebut TKI sebagai pendatang haram.
Sebab ketika pertama kali rombongan TKI menginjakkan kaki di Malaysia, sekitar tigapuluh tahun lalu, prosedur keimigrasian, sengaja dilonggarkan. Mengapa? Karena kehadiran TKI di Malaysia punya sejarah, proses dan alasan tersendiri.
Semuanya melalui kesepakatan dan tidak lepas dari kebijakan dan permintaan Kualalumpur. Menurut almarhum Yoga Sugama, pihak Malaysia yang ’mengemis’ bantuan TKI kepada Indonesia.
Dalam keterangannya di depan Komisi I DPR-RI, ia antara lain menyebut, Kualalumpur meminta bantuan kepada Jakarta agar menyuplai TKI sebanyak mungkin ke Malaysia. Tujuannya agar warga Indonesia secara kasat mata akan menjadi penyeimbang proporsi kependudukan di Malaysia.
Oleh sebab itu jika Malaysia berubah mengusir TKI dengan alasan masuk tanpa dilengkapi surat-surat resmi, pegusiran ini merupakan pengingkaran atas komitmen yang dibuatnya sendiri.
Kalaupun sekarang Malaysia sudah terbantu sehingga tidak perlu lagi bantuan Indonesia, sikap bangsa serumpun ini sama dengan ungkapan: lupa kacang akan kulitnya.

graha said...

"TEN TINGS I HATE MALAYSIA"
1. YOU ARE A CHILD OF A PROSTITUTE
2. STATE SONG YOU DO NOT HAVE OWN NATIONALITY
3. YOU DO NOT HAVE THE ORIGINAL CULTURE
4. YOU DO NOT HAVE BALI
5. STATE OF INDEPENDENCE THAT YOU JUST GIVE THE QUEEN OF ENGLAND mercy
6. MALAYSIA INDONESIA WILL BE NO COUNTRY Losers
7. I do not have INDONESIAN WORKERS WILL YOU BE SURE OF A SLAVE
8. YOU JUST ONE OF YOU ARE losers and losers STATE
9. WOMEN IN THE COUNTRY YOU WILL JUST BE ONE PROSTITUTE STREET CLASS
10. MALAYSIA IN THE COUNTRY FOR A DOG designation

Indonesia-354 said...

jah ... Malaysia gila deh kami Indonesia sudah damai dengan kalian ... wahh mending kesini aja deh malaysia www.soccerindonesia.blogspot.com

serba serbi indonesia said...

you orang biadab

perang jeung aing

rio aji said...
This comment has been removed by the author.
Satya Hermansyah Putri said...

kau lupakan ke budaya2 cantek yang dah kau curi tau?? malu lah siket woy malig.. mambang kau

dioonindroo said...

3. Natural disaster ? it fate, MORON! no one cant prevent it ! if you hate Indonesia because of natural disasters you have to hate GOD too. use your brain . some malaysians said that indonesians have no brain. so , who have no brain actually?
6. School
you cant ignore that some malaysians study in Indonesia
4. Diseases
so, no one of your country has been killed by diseases? open your average mind! so, why malaysia built some hospitals if all malaysians always in good condition ?
but i have to agree with Corruption problem but actually ITS NOT YOUR BUSINESS !
im just a JHS student , but i knew who was wrong and who was right. and im proud to be a student of a school in Indonesia. whoever you are KEEP YOUR CONGOR !

atminulhaq said...

FUCK YOU...!!!

atminulhaq said...

FUCK YOU...!!!

atminulhaq said...

FUCK YOU...!!!

Itachi said...

Dont tease indo because Indo better
than You malaysia; they have marionette and they have Bali Kuta Beach and Bunaken sea what do you have ? petronas or Something like that ??

Admin said...

oalah post ginian aja di tanggapi serius. blog ini cuma buat naikkan reputasi sipembuat aja..

ni ya gw gak mw belain. gw lahir dimalaysia tapi cuma 1 tahun tinggal dmalaysia selanjutnya gw tinggal diindo jadi wni, walaupun sering jalan kemalaysia


perang kata antar malaysia - indo kya anjing ama babi (lo definisikan aja siapa yg anjingnya siapa yg babinya)

kalo gw pandang dari tengah awalnya itu yg manas-2 in emang indonesia yg manas-manasin melalui media tvnya yg 98% penduduk indo pasti nonton, contoh kya kasus ambalat aja dimedia masa malaysia itu awalnya beritanya emang gak dkeluarin sampe akhirnya gw rasa udah panas bged malaysia sampai lebay gw tengok beritanya ada yg dilebih-in gtu (dimalaysia) .

masalahnya disini ni.. ->
1.Malaysia klaim ambalat (ini emang rakuslah sok-sok mw jajah, karna udah pernah dijajah x. makanya lampiasannya ke indonesia)
2.Media massa indonesia Lebay deluan (seharusnya berita ini gak perlu dilebay-in bged soalnya itu kan bisa buat panas-in seharusnya biarin dlu pemerintah yg nyelesein)
3.panas media massa malaysia, akhirnya kluarlah berita yg banyak lebih-lebihnya menurut gw dimalaysia.
4.Ada beberapa oknum dari indonesia yg jelek-in bahasa melayu (padahal melayu tu bagian indonesia juga)
5.karna org malaysia itu gak terlalu sering nonton tv jadi ada oknum juga dari malaysia (rasa gw anak sekolah yg sering nongkrong di topix.com ) nyampein berita yg berlebih-2 tadi. mulailah malaysia berkoak kya anjing mengonggong sok melawan tapi padahal babi yg gak bisa melawan hanya, cuma bisa mendapat bantuan dari british doankk...
6.gw yakin org indo ini emang gak ada yg bisa sabar nunggu kabar yg benarnya dlu.. udah langsung kebakar gtu padahal cuma NEGARA MALAYSIA yg klo dkencingin sma smua org indo pasti tenggelam itu malaysia




Solusi -->>

1. Gw Rasa pemerintah indo gak bisa tenangin warganya karna pada sibuk korupsi, so org indonesia sendirilah yg coba cari pokok permasalahannya (CARI SUMBER INFORMASI YANG BENAR SEMUA YANG DITAyaNGI DITV INDO ITU BERLEBIHAN DAN JGAN MW TERPROVOKASI SAMA GTUAN AJA) , org-org malaysia itu cuma heboh karna dibodohhi sama anak sd yg sering nongkrong ditopix.com tadi rasa gw gtu juga ama malaysia.

2. Jgan pernah terprovokasi dlu sebelum mengetahui sumber, SEBAB & AKIBAT. TRUTAMA SITUS TOPIX.COM ini situs udah dikotorin ama babi-babi hutan yg gak cuma mw heboh doankk.

3. GW MW nanya melayu indonesia sama malaysia apa bedanya ?? dari begoknya bodohnya pintarnya cerdiknya pun sama.. tingkah laku pun sama cuma klo diindo org melayunya bergeser makin lama kelaut karna mudah dibodohi sama warga TIONGHOA Begitu Pula dimalaysia warga TIONGHOA ambil kesempatan.

4. Coba cari sejarah iindo-mlaysia yg asli blum ada diubah. klo bukunya karangan org china gak usah dibaca itu smua FAKE !!! wikipedia juga udah ada perbedaan sama dluu udah ada kata-kata yg diganti ama china loleng. (tanya ama ngkong mu atau babemu)

5. klau gak bisa juga udah lah campak aja kelaut. gw yakin klo diindo susah ngusir org malaysia. karna pemerintah indo takut pasar jatuh jadinya gak bisa koropsii !!!

SHARING ILMU BERSAMA DI SINI said...

Saudara-saudaraku setanah air.Ini sekedar sharing jer. Tadak maksud apapun.. Kita mungkin sedikit perlu berempati kepada negara kita ni yang nyaris tak punya identitas.

Setelah diteliti lebih jauh ternyata forumers Malaysiaku tidak pernah berfikir panjang apa yang akan dia orang tulis,seperti:

1. Dia orang mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia, nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik;Reog: kita hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek. Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia kita claim. (Rasa Sayange).

3. Kita orang kata bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia, Monaco, sedangkan kita orang pun tak tau sejarah bendera Indonesia, dan kita tak tau bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera kita persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya kita sedar diri.

4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.

5. Salah satu dari forum yang kita tulis bahwa kita bangga dijajah England. Dan kemerdekaan kita hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan.
Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Negara kita.ya :

“The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”

Warga negara kita tidak puas karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.

Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di dunia dengan cara yang heroik, mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia, Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta, Jenderal Sudirman, Bung Tomo ,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri, padahal dalam kenyataanya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll).

7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI cuma kuli kasar, ekonomi kita akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.

8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.

9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita karena kita tidak tahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.

++ sesungguhnya masih banyak lagi kelebihan Indonesia dari malaysia hanya saja kita selalu membantah dan tidak mau menerima kenyataan ini.
(sumber: buku,internet,dll)

Aku budak johor.. Dah lama tinggal di indonesia.. Maka tu bahasa dah campur pun..

Sumber :

1 . http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6449362
2. http://m.topix.com/forum/world/malaysia/TT4TC5S8N1O7M9JJI

SHARING ILMU BERSAMA DI SINI said...

. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6449362
2. http://m.topix.com/forum/world/malaysia/TT4TC5S8N1O7M9JJI

Yudi Widiawan said...

Oh yeah, ente ngerasa sempurna bitch?
Ente tahu nggak kalo di dunia ini tidak ada satupun yang sempurna ...
Lihat dulu diri ente sempurna atau nggak, kalo berani jangan di blog dong, kalo berani ayo berantem di amerika sama ane goblog!

MB-Blog said...

6 FAKTA YANG MALINGsial yang tidak diketahui oleh rakyatnya :
1. Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times.Bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.(Di Indonesia ada KPK)

2. Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.(Malaysia negara demokrasi????kebanggan Malaysia

3. Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalamistilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.

4. Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top,menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.

5. Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia

6. Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia.(Universit y di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA). Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO).

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7725041

MB-Blog said...

Malingsial Nationality Song

Malingsial air kencingku
Air kencing anjingku
Disanalah semenanjing merangkak hina jadi kubur
Malingsial negara takabur
Bangsa Busuk di Semenanjing
Marilah kita sodom dubur
Seperti Noordin Top Up

Mati lah Malingsial
Modar lah Malingsial
Bangsanya rakyatnya semuanya
Mampuslah jiwanya
Putuslah nyawanya
Untuk Malingsial semenanjing

Malingsial Punas
Mampuslah modarlah
Penjilat pantat britis semuanya
Malingsial pulaunya malingsial sodomnya
Rampas tanahnya kirim ke britis
Malingsial Negara Haram
Mamposlah mamposlah
Anak haram Malingsial
Tiada malunya
Busuklah hatinya
Kebudayaan tak punya

Malingsial negara perampok
Menghantar perampok maling
Para pemimpin UMNO anjing
Hantam Jubor Noordin
Malingsial Maling
Merampok tarian pendet
Tanpa ada rasa malu

Malingsial semenanjing hina
Tanah gersang yang miskin
Di sanalah aku miskin untuk selama-lamanya
Malingsial Tanah Maksiat
Ada Genting Highland Maksiat
Negara kecil sebesak upil di hidong
Datang minta tanah Indonesia Raya
Marilah kita mendoa Malingsial binasa

Semenanjing tanahnya mamposlah jiwanya
Bangsanya rakyatnya semuanya
Busuklah hatinya rosaklah budinya
Untuk Malingsial bangsat
Malingsial tanah yang kotor tanah tempat maksiat
Disanalah anjing mampos selamanya bermimpi sampai mati
Malingsial! Tanah malang Sabah dan Sarawak pun benci

Marilah kita doakan mamposlah semenanjing
Mati lah pemimpinnya sodomlah PM nya
Malingsial busuk dari duburnya
Mamposlah negrinya tumpaslah negara nya
Untuk Malingsial Hina

MB-Blog said...

KEBUSUKAN MALINGSIA & alasan mengapa MALINGSIA DIBENCI NEGARA2 TETANGGA (ASEAN)

alasan kenapa malaysia disebut negara paling dibenci oleh negara ASEAN:
*mencuri PERLIS dari THAILAND pada tahun 1959
*mencuri serawak dan sabah dari INDONESIA PADA TAHUN 1957
*MENCURI PULAU SIPADAN DAN LIGITAN dari indonesia
*mencuri langkawi pada tahun 1961
*mencuri kebudayaan INDONESIA
*NEGARA PENGGANGGU kedaulatan WILAYAH INDONESIA,THAILAND DAN PHILIPINA
*pencuri perairan PALAWAN SELATAN dari PHILIPINA
*PNCURI LAUT BARAT DAYA PHLIPINA
*PENCURI PULAU SEBATIK UTARA dari INDONESIA
*PENCURI LAGU TERANG BULAN dan menjadikan lagu ini sebagai lagu kebangsaan MALAYSIA dari INDONESIA
*PENCURI LAGU RASA SAYANG-SAYANGE DARI INDONESIA
*PENCURI TARIAN REOG PNOROGO ASAL INDONESIA
*PENCURI TARI PENDET ASAL INDONESIA
*PENCURI ALAT MUSIK ANGKLUNG DARI INDONESIA
*PENCURI KEBUDAYAAN PHILIPINA SELATAN
*PENCURI KEBUDAYAAN MELAYU VIETNAM
*PENCURI KEBUDAYAAN INDIA
*PENCURI WAYANG KULIT ASAL INDONESIA
*SULTAN MALAYSIA PENCURI WANITA-WANITA CANTIK contoh nya:
-manohara asal indonesia
-calvahneazer nahru asal india
-puitu selawang asal thailand
*negara yg berusaha menguasai AMBALAT dari INDONESIA tetapi TIDAK BERHASIL
*NEGARA YG MASUK DAFTAR HITAM DUNIA SEBAGAI NEGARA PENJUAL MANUSIA
*NEGARA TIDAK MEMBABASKAN PENDAPAT DARI RAKYATNYA
*NEGARA SATU-SATUNYA DI ASIA TENGGARA YG PERNAH MELAKUKAN PEMBANTAIAN TERHADAP ETNIS TIONGHOA SAMPAI 4450 ETNIS TIONGHOA TEWAS DI TANGAN MILITER MALAYSIA
*NEGARA YG MENDUKUNG KOMUNIS DI VIETNAME
NEGARA YG PERNAH MENEMBAKAN PELURU KE KAPAL THAILAND (padahal kapal thailand yg menyelamatkan rakyat malaysia dari tsunami)
*negara yg tidak mengakui suku LAOT BELUT (padhal suku inilah yg membunuh jendral inggris di sabah)
*NEGARA yg membantai suku-suku ISLAM di tanah asli TIONGHOA yaitu SABAH
*negara yg tidak pernah MENGAKUI ADANYA PALESTINA (baru pada tahun 2001)
*negara satu-satunya di asia tenggara yg pernah MENDUKUNG ISRAEL (pada tahun 1957-2000)
*kurangnya berpendapat ORANG di MALAYSIA
*tidak adanya HUKUM ISLAM di NEGARA MALAYSIA DAN MASIH KAKI TANGAN KERAJAAN INGGRIS
*NEGARA PENCURI PULAU JEMUR INDONESIA (TIDAK BERHASIL)
DAN MASIH BANYAK LAGI TENTANG KEBUSUKAN MALINGSIA KARNA MALAYSIA ADALAH NEGARA YG TIDAK MEMILIKI IDENTITAS BANGSA DIMATA DUNIA.....

Amar Amirah said...

Haih...whoever yang buat blog ni, tak pernah fikir ke nasib rakyat malaysia atau student malaysia yang berada di Indonesia?? Kau orang buat macam ni, kitaorang yang terima padah. Tolonglah hentikan kerja Balas membalas ni. Rakyat Malaysia sepatutnya lebih bijak untuk fikirkan kemungkinan2 buruk yang bakal terjadi. jangan pentingkan diri sendiri. Tolonglah. delete jelah blog ni.

Sofia Hana said...

Hi stupid admin,,, if I can delete ur fucking and bad blog,,I want delete it and show to the world "ThIs is one of some bad peoples in malaysia..only can write the negatives". Ok! To the point...anda tau diri..pernah diajarkan oleh ibu. Bapak,guru,nenek,kakek,dan keluarga. Sepertinya anda org miskin.saya tau dari tulisan anda yang melecehkan seperti orang tidak berpendidikan/sekolah..turut berduka cita.kasian makmu punya anak belagu sok tau mau gw tampolin idung lo sampe bedarah *darah tinggi nih w* okey...first Korupsi. Kayak negara laen ga pernah korupsi.... Sebenarnya negara lo pernah korupsi kan ngaku aja lo mulut ember.pemandangan alam...indonesia punya pulau komodo yg langka dn hanya ada disana :D proudly I'm. Di perlindungan alam manusela,maluku, disana ada kupu-kupu besar /klo g salah terbesar kira2 setengah meter-satu meteran.....dipapua tarian yg unik adat istiadat kami serta laut bersih tidak tercemar. Jgn tinggalkan musik daerah,tarian,dll. Ada jg gunung krakatau .pantai terkenal bali yg terkenal,,dijawa Candi Borobudur menjadi 7 keajaiban dunia.Indonesia negara islam terbesar dengan warga negara 200jt+,,..Nanggroe Aceh Darussalam,serambi mekah. Makanan khas jgn ditinggalkan.Sekolah ga sampai biaya banyak gitu..ComE all visit our country,Indonesia... Nah lo yg nulis ni blog anjing + ngeres...LO Ke sungai aja,,berenang disana..tmpt tinggal ko di hutan belantara.Dimakan harimau lo mampuss...sini lho dtng kesini jangan cuma tulisan adu domba.Pokoknya I love Indonesia!!! Forever! Hack this Blog or flag it! Damnit bitch fucking stupid blog,,,iloveindonesia.com

Fajrul_M said...

I'm Indonesian :
10 Kebodohan / Ten Stupidity of Malingsia/U :

From: C&C (This is the proof stupidity for u haha..)

1. Merasa dirinya paling berkembang diantara negara

yang lain, padahal GDP/capita hanya 5000 USD (angka inipun

sudah dimanipulasi oleh Kerajaan Malaysia), diperkirakan

angka yg benar adalah sekitar 1500-2000 USD/ kapita/

tahun...(poor of u)

2. Punya program luar angkasa, tapi tak punya teknologi

pembuatan rocket..(haha are u joking..:D)

3. Bangga dengan kemampuan memperkerjakan tenaga kerja

asing, sementara uang mereka diperas dikirim ke nagara

asal pekerja2 tersebut dan banyak warga mereka yg

menganggur karena kalah bersaing..(rest and piece? haha)

4. Merasa universitas mereka terhebat di Asia.. baru

terbuka matanya setelah keluar ranking baru bahwa

merekalah yg paling rendah...setara dengan Somalia dan

Sudan, agak sedikit di atas University of East Timor

saja..(do u have a brain for thinking? just think..and

said:
"i'm thinking..i'm thinking..i'm...umm..thinking" haha "do

u need a hug..stupid tiger? traurig in german

language/trully sad in english language and menyedihkan in

Mal..ay/Mal..ing sial in your languge haha")

5. Bangga dengan Menara Petronas yang dibangun oleh

Korea Selatan..(can u make u're own things? huh pathetic

nation)

6. Mengeluarkan banyak uang untuk tourism marketing

tapi memukuli dan menyiksa turis yg masuk... mana ada lagi

orang yg mau datang..(Hell is where your return)

7. Bangga sebagai negara yg banyak kedatangan turis.

Lupanya dia bahwa turis yg masuk ke negaranya sebagian

besar adalah orang Singapore yg mengunjungi family dan

orang Indonesia yg hendak cari kerja... jadi bukan turis

yg sebenar2nya...(shame of u the tourist from Singapore to

visited their family? huh really embarrassing..)

8. Tidak bisa memanfaatkan potensi besar bangsa China

dan India sebesar2nya karena rasa iri hati sehingga

menggunakan NEP dan lain2 policies untuk membatasi

perkembangan kekuatan bangsa China dan India..(do u scared

for that, huh dude?..haha..just waiting..and waiting for

grow up huh? haha..u just baby girl and don't know for

anything..haha just shut up u'r crying..haha )

9. Tidak mampu menciptakan budaya sendiri sejak nenek

moyangnya hingga sekarang. Orang Amerika saja mampu

menciptakan budaya sendiri yg berbeda dari orang Eropa.(i

know what u'r culture? it is leather of tiger for playing

drum haha)

10. Tingkat buta huruf masih mencapai 17% dari total

populasi.
(haha are u blind?)

chafidx online said...

please visit here !!!! All About Cyber Indonesia

riezchagoamd said...

why you hate Indonesia?
are you have activity enough beside hating Indonesia?
i never hating you, right?

A.H said...

bila ada bencana alam seperti gempa bumi , tsunami di indonesia , malaysia jugak yg byk membantu kalian . kalian patut bersyukur kerana malaysia mempunyai sifat bantu membantu . cuma ada segelintir masyarakat sahaja yg berfikiran negatif .rakyat malaysia tidak mempunyai sifat dendam kepada kalian . bila adaa acara bola sepak malaysia lawan indonesia sja , bila malaysia menang , rakyat indonesia mengamuk dan ingin memukul atlet malaysia sehingga mereka terpaksa menaiki kereta kebal . INIKAH NAMANYA SEMANGAT KESUKANAN ??!! rakyat indon seharusnya menerima dugaan kerana kalah atau menang adalah adat dalam sukan . tidak perlu la sampai nak sabotaj atlet malaysia di sukan sea yg berlangsung sekarang . sehingga mereka keracunan makanan . peluru untuk acara menembak juga tidak boleh dibawa ke indon sehingga mereka terpaksa mencari peluru di negara indonesia . malah , penerbangan malaysia juga lambat sampai . adakah ini angkara dendam yg ingin rakyat indon tunjukkan ? malaysia tidak pernah berdendam dgn rakyat anda . inilah sukan sea yg paling truk penah di adakan . satu dunia menyaksikan sikap bruk yg ditunjukkan di negara anda . buangla rasa dendam anda terhadap malaysia .

UncleFnd said...
This comment has been removed by the author.
Eiffel Clazzs said...

well then why you've stole Indonesian cultures if you hate it?
shame isn't it? ;)

ert said...

10 kebodohan negara Malingsia!

1. Merasa dirinya developed country, padahal GDP/capita hanya 5000 USD (angka inipun sudah dimanipulasi oleh Kerajaan Malaysia), experts memperkirakan angka yg benar adalah sekitar 1500-2000 USD/ kapita/ tahun...

2. Punya program luar angkasa, tapi tak punya teknologi pembuatan rocket..

3. Bangga dengan kemampuan memperkerjakan tenaga kerja asing, sementara uang mereka diperas dikirim ke nagara asal pekerja2 tersebut dan banyak warga mereka yg menganggur karena kalah bersaing..

4. Merasa universitas mereka terhebat di Asia.. baru terbuka matanya setelah keluar ranking baru bahwa merekalah yg paling rendah...setara dengan Somalia dan Sudan, agak sedikit di atas University of East Timor saja..

5. Bangga dengan Menara Petronas yang dibangun oleh Korea Selatan..

6. Mengeluarkan banyak uang untuk tourism marketing tapi memukuli dan menyiksa turis yg masuk... mana ada lagi orang yg mau datang..

7. Bangga sebagai negara yg banyak kedatangan turis. Lupanya dia bahwa turis yg masuk ke negaranya sebagian besar adalah orang Singapore yg mengunjungi family dan orang Indonesia yg hendak cari kerja... jadi bukan turis yg sebenar2nya...

8. Tidak bisa memanfaatkan potensi besar bangsa China dan India sebesar2nya karena rasa iri hati sehingga menggunakan NEP dan lain2 policies untuk membatasi perkembangan kekuatan bangsa China dan India..

9. Tidak mampu menciptakan budaya sendiri sejak nenek moyangnya hingga sekarang. Orang Amerika saja mampu menciptakan budaya sendiri yg berbeda dari orang Eropa.

10. Tingkat buta huruf masih mencapai 17% dari total populasi.

Betapa busuknya negara anda, masih mau saja dijajah orang. Apa lagi namanya kalo bukan BODOH!
Terimakasih, ASS HOLE OF THE WORLD!

Toni Hidayat said...

BENDERA INDONESIA, POLANDIA DAN MONACO SIAPA DULU YANG MENGGUNAKAN MERAH PUTIH?

KATA KATA BIJAK TOKOH DUNIA

DAFTAR ISI PORTAL INFORMASI GREGET!

franz waimena said...

indognesial pantat item bau babi!!!!!!!!!!

V.I.C @ D.I.A.N.A said...

Hai.. nice to read your blog...
I'm Malaysian...
Saya pun hairan, kenapa tulisan anda tidak disenangi oleh warga Indonesia tetapi Malaysia pula yang dimaki hamun..

I dont know what is the purpose you wrote this things up, tapi kalau saya tulis 10 things I hate about Malaysia obviously kerana saya nak government saya bukak mata.. these are the weakness in Malaysia - please la put some effort to improve or develop it.

Negara saya juga banyak korupsi. Walaupun margin kaya-miskin tidak besar gap tetapi satu perkara yang saya bangga tentang negara saya, tak kira siapa aje yg dalam kesusahan lagi2 kalau negara Islam yang ditimpa bencana, orang Malaysia akan cepat2 buka fund untuk dapatkan derma... dan biasanya kutipan derma itu sangat tinggi. Baik yang kaya, sederhana mahupun yang kurang mampu... tetap nak derma.

Negara saya pun tinggi korupsi... Sampai ada satu badan dipanggil Badan Pencegah Rasuah ditubuhkan untuk handle korupsi di negara kami.... itupun kami masih was-was dengan integritinya..
Almaklumlah... yang korupsi orang kerajaan sedangkan gaji mereka pun sumbernya dari kerajaan.
Tapi mungkin korupsi di Malaysia tidak setinggi di Indonesia... tapi still ada. Susah nak hapuskan.

Saya pun benci dan meluat kalau tarian atau budaya Indonesia sibuk Malaysia nak declare sebagai budaya sendiri. Menyampah! Padahal punya la banyak budaya Malaysia yang boleh diketengahkan. Ada 14 negeri dengan budaya dan tarian masing-masing. Sibuk nak ciplak budaya orang. Zapin, Ghazal, lagi2 tarian sabah sarawak. Tarian orang juga yang nak direbut2 jadi tarian sendiri. Mostly Malaysian pun menyampah - tarian je pun sampai nak gaduh dua negara. Bagi pihak negara saya, saya minta maaf.

Saya pun kalau boleh nak list out 10 things I hate about Malaysia... and one of the things yg sy wajib highlight - tandas awam paling busuk, kotor dan jijik di dunia. Tapi bukan kerana saya benci Malaysia.... tp saya mahu pihak yang wajib buka mata dan baiki kekurangan ini.

Jauh mana kita pergi, jauh mana kita berlari dan mengejar mimpi... negara kita pasti yg kita sayangi...
Walaupun kalau compare Malaysia & Indonesia dengan negara2 seperti Jepun, Amerika, German... kita jauh tertinggal... tapi kita tetap sayang negara kita.

Lauren Karina said...

I'm an Indonesian living abroad in the US right now at 2015. And I have to say I agree with you. for those who has never seen their world as it really is (those who has never traveled abroad and/or associated with foreign cultures with huge diversities) your article might seem ignorant and bluntly incorrect while in fact, you did nothing but say about what is true. I DO love my country unconditionally, but I hate my government and the condition of the society in my country.

Reiger Erickson said...

ngomong opo toh nduk,
gk nyambung bgt

Reiger Erickson said...

Munafik soalnya

Reiger Erickson said...

Cari ajaaaa, kaga nemu nemu kan

Reiger Erickson said...

REOG, bukan reok, idiot

Reiger Erickson said...

Cari ajaaaa, kaga nemu nemu kan

Reiger Erickson said...

Munafik soalnya

MBAH JAYA WARSITO said...

KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
berikan 4 angka [1579] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA WARSITO,,di no (((085-342-064-735)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 870 JUTA , wassalam.


dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


1"Dikejar-kejar hutang

2"Selaluh kalah dalam bermain togel

3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..







Solusi yang tepat jangan anda putus asah... KI JAYA WARSITO akan membantu
anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
butuh angka togel 2D ,3D, 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: KI JAYA WARSITO DI NO: [[[085-342-064-735]]]


ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D


ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/



ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/



ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/



ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D
DAN DANA GAIB

Uciha Zulian Lamperouge said...

That why indonesia never ever become great country

imjustphilly said...

That's not the topic of this blog,you mindless drone.

«Oldest ‹Older   201 – 260 of 260   Newer› Newest»